Beranda Satelit Depok Ika-BK dan WAF Gelar Aksi Sosial Guna Adakan Santunan dan Doa Bersama

Ika-BK dan WAF Gelar Aksi Sosial Guna Adakan Santunan dan Doa Bersama

0
Ika-BK dan WAF Gelar Aksi Sosial Guna Adakan Santunan dan Doa Bersama
PEBRI/RADAR DEPOK SOSIAL: Anggota Ika-BK dan WAF berfoto bersama usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: Anggota Ika-BK dan WAF berfoto bersama usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

DEPOK – Ikatan Alumni (Ika) Bunda Kandung (BK) dan We Are Family (WAF) mengadakan kegiatan sosial. Dimana, dalam kegiatan tersebut IKA-BK yang WAF yang terdiri dari beberapa alumni angkatan tahun yang beragam tersebut, mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah.

Penasihat Ika-BK dan WAF, Dhoni Ramadhan mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya sekedar kegiatan maulid nabi saja, tetapi diadakan juga kegiatan sosial, yakni mendoakan salah satu anggotanya yakni, Aan Anshori dan juga kegiatan santunan untuk anak yatim dan piatu.

“Kegiatannya diadakan di rumah Aan Anshori yang berlokasi di Perumahan Depok Jaya Agung, Kecamatan Pancoranmas. Karena, kami ingin mendoakan dia semoga cepat sembuh,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dhoni yang juga seorang produser film ini menjelaskan, untuk kegiatan santunannya diberikan kepada anak yatim yang berasal dari lingkungan sekitar Perumahan Depok Jaya Agung. Sedangkan utnuk doa bersama tersebut, karena Aan adalah seorang ustad atau ulama di Kota Depok dan juga sering mengisi siraman rohani untuk Ika-BK dan WAF.

“Kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian sesama alumni SMA Bundang Kandung. Karena Rasulullah sangat peduli dengan orang yang terkena musibah,” katanya.

Dhoni menjelaskan, Ika-BK dan WAF kerap mengadakan pertemuan-pertemuan sebulan sekali, tetapi dengan hari dan pembahasan yang tidak menentu. Jadi, semua disesuaikan dengan tema pertemuannya. Misalnya mengadakan pengajian atau diskusi tentang kegiatan yang akan diadakan.

“Kami ingin tetap memiliki rasa kebersamaan yang kuat dan bisa berguna untuk orang banyak, terutama untuk mereka yang membutuhkan,” jelasnya. (peb)