DICKY/RADARDEPOK AKHIRNYA: Jalan Kampung Kandang Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, yang dilakukan tambal sulam.
DICKY/RADARDEPOK
AKHIRNYA: Jalan Kampung Kandang Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, yang dilakukan tambal sulam.

DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, merespon permintaan masyarakat untuk melakukan perbaikan di Jalan Durian atau Kampung Kandang, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, dengan melakukan tambal sulam jalan sepanjang 500 meter.

Ketua LPM Kelurahan Duren Seribu, Lukman Japet mengatakan, kerusakan jalan Kampung Kandang yang sebelumnya banyak ditemukan lubang, kini telah dilakukan perbaikan. Sebelumnya, pihaknya telah melayangkan surat kepada DPUPR Kota Depok untuk melakukan perbaikan di jalan tersebut.

“Sudah diperbaiki dengan cara tambal sulam,” ujar pria yang kerap disapa Japet kepada Radar Depok, kemarin.

Japet menjelaskan, DPUPR Kota Depok telah melakukan tambal sulam di Jalan Kampung Kandang sepanjang 500 meter. Adanya perbaikan jalan tersebut, kini masyarakat Kelurahan Duren Seribu maupun masyarakat yang melintasinya, menjadi lebih nyaman.

Japet menuturkan, untuk mencegah tidak terjadinya kerusakan jalan, dia telah meminta kepada pengurus lingkungan untuk memperhatikan kondisi saluran air disekitar Jalan Kampung Kandang. Menurutnya, apabila turun hujan, air yang berada di badan jalan dapat segera mengalir ke saluran yang berada dipinggir jalan.

“DPUPR yang telah merespon surat kami dengan melakukan tambal sulam, tinggal warganya yang juga harus tanggap dengan kondisi saluran airnya, yang harus dibersihkan,” tutup Japet. (dic)