INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK RUSAK PARAH: Kondisi lubang di Jalan Nangka, Kelurahan Beji yang membuat warga semakin khawatir.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
RUSAK PARAH: Kondisi lubang di Jalan Nangka, Kelurahan Beji yang membuat warga semakin khawatir.

DEPOK – Warga di RT06/15, Kelurahan/Kecamatan Beji, mengeluhkan rusaknya Jalan Nangka di wilayah mereka. Mereka kesal, karena sudah sering terjadi kecelakaan di jalan tersebut, namun belum ada upaya dari Pemkot Depok untuk memperbaiki jalanannya.

Salah seorang warga RW06/15, Kelurahan Beji, Hidayat mengatakan, Jalan Nangka sudah bertahun – tahun rusak dan warga setempat sudah kerap bergotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut, namun tidak bertahan lama, dan jalan tersebut kembali rusak.

“Kami sudah  sering menambal lubang jalan dengan puing. Bahkan sudah kami pelester dengan semen, tapi tetap saja lubang di jalan itu tetap menganga,” ungkap Hidayat.

Dia menuturkan, jalan tersebut sangat membahayakan warga, terutama saat musim penghujan. Menurutnya, bila hujan air akan menutupi lubang dan banyak pengguna jalan yang terperosok kedalam lubang tersebut.

Dia berharap, Pemkot Depok segera memperbaiki Jalan Nangka, karena dikhawatirkan jika terus dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan, mengingat jalan tersebut merupakan akses vital yang dilalui kepadatan lalu lintas menuju Jalan Margonda.

“Apalagi semenjak ada Sistem Satu Arah (SSA), para pengguna jalan, baik motor maupun mobil kerap motong jalan lewat Jalan Nangka kalau mau ke Jalan Margonda,” tutupnya. (cr1)