DICKY/RADARDEPOK MULUS: Jalan H Sulaiman Tugu Batu, Kecamatan Sawangan, kini telah dapat dilalui kendaraan roda empat, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
MULUS: Jalan H Sulaiman Tugu Batu, Kecamatan Sawangan, kini telah dapat dilalui kendaraan roda empat, kemarin.

DEPOK –  Jalan H Sulaiman, Kecamatan Sawangan, yang sebelumnya dilakukan penutupan, karena sedang dilakukan perbaikan jalan, kini telah dapat dilintasi warga. Sebelumnya, jalan yang berada tepat di prasasti Tugu Batu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Salah seorang warga Kelurahan Bedahan, Hari Madhari (35) mengatakan, Jalan H Sulaiman yang sebelumnya dilakukan penutupan, kemarin sudah dapat dilintas warga terutama yang menggunakan kendaraan. Sebelumnya, jalan tersebut harus ditutup lantaran sedang dilakukan pengerjaan peningkatan jalan.

“Sudah dapat dilintasi tadi (kemarin,red) saya melihat sudah ada mobil yang melewati Jalan H Sulaiman,” ujar Hari kepada Radar Depok, kemarin.

Hari menjelaskan, sebelumnya karena dilakukan penutupan jalan, dirinya harus memutar jalan saat mengunjungi saudaranya yang berada di wilayah Kelurahan Bedahan. Alternatifnya dari arah Kelurahan Sawangan Baru, dia harus melintas Perumahan Bukit Rivaria yang menembus wilayah Kelurahan Bedahan.

Hari mengapresasi, Pemkot Depok yang merespon keinginan masyarakat untuk dilakukan perbaikan Jalan H Sulaiman yang berada di Tugu Batu Sawangan. Sebelumnya, jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, ditambah lagi dengan kondisi jalan yang menurun dan banyak lubang berukuran besar.

“Seperti ini yang kami mau Pemkot mendengar keluhan kami, dan melakukan perbaikan,” terang Hari.

Sementara itu, Lurah Bedahan, Jamhurrobi menuturkan, Jalan H Sulaiman atau Tugu Batu Sawangan, merupakan akses jalan yang sangat penting. Hal itu dikarenakan, jalan tersebut menghubungkan tiga wilayah Kelurahan di Kecamatan Sawangan, seperti Kelurahan Bedahan, Sawangan Baru, dan Pasir Putih.

“Kami ingin jalan yang sudah diperbaiki dapat dijaga dan kualitas pengerjaannya dapat bertahan lama,” singkat Jamhurrobi. (dic)