RICKY/RADAR DEPOK PERSIAPAN: Komisioner dan staf Komisi Pelilihan Umum (KPU) Kota Depok mengikuti rapat kerja persiapan pembentukan agen sosialisasi pemilihan gubernur Jawa Barat di Bandung, Rabu (27/12)
RICKY/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Komisioner dan staf Komisi Pelilihan Umum (KPU) Kota Depok mengikuti rapat kerja persiapan pembentukan agen sosialisasi pemilihan gubernur Jawa Barat di Bandung, Rabu (27/12)

DEPOK Mengoptimalisasikan sosialisasi terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok bakal merekrut masyarakat menjadi agen sosialisasi atau relawan demokrasi pada Januari 2018.

“Rencananaya agen sosialisasi Pilgub Jabar akan direkrut pada bulan Januari mendatang. saat ini kami sedang menggelar raker terkait persyaratan dan proses rekruitmennya. Hasilnya segera akan kami umumkan,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Organisasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Depok, Nurhadi melalui pres rilis KPU Kota Depok, Rabu (27/12).

Rencananya untuk Pilgub Jabar 2018, sambung Nurhadi, setiap Kecamatan akan dipilih dua orang agen sosialisasi yang tugasnya membantu optimalisasi sosialisasi Pilgub Jabar di tiap kecamatan yang ada di Kota Depok. “Jadi di Kota Depok akan ada 22 agen sosialisasi Pilgub Jabar,” ujarnya.

Nurhadi menjelaskan, para agen sosialisasi pilgub Jabar ini akan direkrut dari kalangan tokoh masyarakat yang mewakili berbagai segmen dan latar belakang, seperti tokoh agama, kalangan perempuan, perwakilan penandang disabilitas dan pemilih pemula.

“Dalam beberapa pemilu dan pilkada lalu, agen sosialisasi ini disebut relawan demokrasi,” paparnya. (cky)