Beranda Satelit Depok Jembatan Mandor Maryono Ditinggikan

Jembatan Mandor Maryono Ditinggikan

0
Jembatan Mandor Maryono Ditinggikan
Rubiakto/Radar Depok GUYUB: Warga RT04/01, Kelurahan Ratujaya, Cipayung, menyelesaikan peninggian jembatan Jalan Mandor Maryono.
Rubiakto/Radar Depok
GUYUB: Warga RT04/01, Kelurahan Ratujaya, Cipayung, menyelesaikan peninggian jembatan Jalan Mandor Maryono.

DEPOK– Menghadapi musim penghujan, warga Kampung Rawageni RT04/01, Kelurahan Ratujaya, Cipayung, selalu dihantui luapan air dari drainase yang melintas di Jalan Mandor Maryono.

Mengatasi kekhawatiran itu, warga Kampung Rawageni membongkar dan meninggikan badan jembatan. “Kalau hujan lebat air bisa masuk ke rumah warga,” ujar salah satu warga, Doni kepada Radar Depok.
Ketua RW01, Jaelani mengatakan, atas inisiatif seluruh warga, akhirnya jembatan ditinggikan secara swadaya. “Selain jembatan yang terlalu rendah ke dasar drainase, pemasangan kabel telepon juga menjadi penyebab tersumbatnya air,” kata Jaelani.
Nantinya, jembatan yang akan dibangun akan lebih tinggi 30 centimeter dari jembatan yang dibongkar. “Alhamdulillah kami sudah berhasil meninggikan jembatan, dan saat ini tinggal menunggu agar bisa dilintasi kendaraan lagi,” ujarnya.
Pembangunan jembatan dilakukan swadaya dan dikerjakan secara kerja bakti oleh warga RW01. “Ada bantuan CSR sebesar Rp25 juta dari Bank bjb. Sisanya kami memanfaatkan swadaya warga,” katanya.
Menurutnya, setiap pekerjaan lingkungan akan mudah selesai jika dilakukan secara gotong royong. “Kami selalu menyelesaikan permasalahan warga dengan cara gotong royong,” kata Jaelani. (cr2)