Beranda Satelit Depok Kampung Panahan Dapat Meningkatkan Ekonomi

Kampung Panahan Dapat Meningkatkan Ekonomi

0
Kampung Panahan Dapat Meningkatkan Ekonomi
IST PIAWAI: Anak-anak sedang berlatih memanah di Kampung Panahan.
IST
PIAWAI: Anak-anak sedang berlatih memanah di Kampung Panahan.

DEPOK – Kampung Panahan yang berada di Kelurahan Tanah Baru, Beji, saat ini tidak hanya menjadi sarana olahraga. Namun juga dijadikan tempat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan pelaku UKM panahan.

Lurah Tanah Baru, Zulkarnain mengatakan, keberadaan Kampung Panahan bisa digunakan keluarga untuk olahraga bersama, sehingga keharmonisan dan komunikasi antar anggota keluarga terwujud.

Selain itu, Kampung Panahan yang dipelopori Indonesia Archery School Program (INASP) dan didukung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok juga mendorong masyarakat meningkatkan perekonomian melalui olahraga panahan.

“Kami bantu membangun aspek perekonomiannya. Para fasilitator dilatih berbagai macam keterampilan terkait panahan selama enam bulan secara intensif. Antara lain dilatih kepemimpinan, motivasi, perawatan alat, manajemen, marketing dan adminitrasi,” ujar Zulkarnain.

Kampung Panahan diterapkan di setiap RW di Kelurahan Tanah Baru. Wilayah kelurahan tersebut juga dijadikan pilot project di Kota Depok dan mendukung program Pemkot Depok yakni sebagai Kota Layak anak

“Panahan merupakan olahraga keluarga yang edukatif dan layak anak. Program ini akan terus dikembangkan untuk industri turunan, khususnya di wilayah Kelurahan Tanah Baru,” katanya. (cr1)