Beranda Satelit Depok Kantor Kelurahan Pengasinan Nganggur

Kantor Kelurahan Pengasinan Nganggur

0
Kantor Kelurahan Pengasinan Nganggur
DICKY/RADARDEPOK KOSONG: Kondisi terakhir kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, yang hingga kini belum difungsikan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
KOSONG: Kondisi terakhir kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, yang hingga kini belum difungsikan, kemarin.

DEPOK – Pembangunan kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, terus dipertanyakan warga. Kemarin, kantor yang memakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 sebesar Rp2.491.337.000, belum juga dapat digunakan, sedangkan kantor sementara kelurahan yang berada di Perumahan Taman Melati dinilai kurang repsentatif.

Ketua LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong mengatakan, warga Kelurahan Pengasinan terus mempertanyakan serah terima kantor Kelurahan Pengasinan yang hingga kini belum juga dapat digunakan. Padahal, gedung tersebut telah 90 persen dilakukan.

“Kami atas nama warga Pengasinan mempertanyakan serah terima kantor Kelurahan Pengasinan,” ujar pria yang kerap disapa Gojong, kepada Radar Depok, kemarin.

Gojong mengungkapkan, kantor sementara kelurahan yang menyewa ruko di Perumahan Taman Melati kurang reprsentatif. Dia tidak mengetahui belum diserah terimanya kantor Kelurahan Pengasinan. Padahal, pembangunan tersebut sudah berjalan sejak April hingga Nopember 2017, tetapi tidak ada aktifitas pembangunan lagi sampai kemarin.

Gojong menjelaskan, pembangunan kantor kelurahan menggunakan anggaran APBD 2017 sebesar Rp2.491.337.000. Kantor kelurahan tersebut yang sebelumnya hanya satu lantai, akan menjadi tiga lantai. Dia menilai, apabila kantor kelurahan telah diserahkan terimakan, akan menunjang percepatan dan kenyamanan pelayanan kantor Kelurahan Pengasinan.

“Warga menginginkan sebelum pergantian tahun kantor kelurahan dapat segera difungsikan,” ucap Gojong.

Dari hasil penelurusan Radar Depok di lapangan, tidak ada pekerja di kantor Kelurahan Pengasinan. Tampak masih berserakan sisa pembangunan di kantor kelurahan. Dari banner Informasi, pengerjaan kantor kelurahan menggunakan dana APBD 2017 sebesar Rp2.491.337.000, dengan nomor SPMK 602/PPK/SPMK/FSK/-09.TABA/V/DPP/2017. Pembangunan kantor Kelurahan Pengasinan dibawah naungan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, yang diserahkan kepada PT.Iyhamulik Bengkan Turan sebagai pelaksana, dan CV Delta Arsitektur sebagai konsultan pengawas, dengan pengerjaan 120 hari kerja, yang terhitung berakhir di bulan November 2017. (dic)