Beranda Satelit Depok Katar Penyalur Kreativitas Anak Muda

Katar Penyalur Kreativitas Anak Muda

0
Katar Penyalur Kreativitas Anak Muda
INDRA SIREGAR/ RADAR DEPOK SWAFOTO: Lurah Kukusan, Hasan berswafoto dengan pakaian adat betawi.
INDRA SIREGAR/ RADAR DEPOK
SWAFOTO: Lurah Kukusan, Hasan berswafoto dengan pakaian adat betawi.

DEPOK  – Pembangunan suatu kota pada hakikatnya memerlukan ide – ide kreatif dari para remaja, dalam memajukan pembangunan. Untuk itu, para remaja wajib diberikan fasilitas sebagai wadah pengembangan potensi ide- ide kreatif mereka agar bisa tersalurkan dengan baik. Menurut Lurah Kukusan, Hasan salah satunya melalui kegiatan karang taruna (katar), yang dapat mengendalikan kenakalan remaja.

Luras Kukusan, Hasan mengatakan, katar merupakan wadah pengembangan generasi muda non partisan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial. Oleh karena itu, pihaknya mendukung kegiatan positif yang di lakukan katar, baik tingkat kelurahan, maupun tingkat RW.

“Dukungan selalu kami berikan, baik moril maupun materil. Ini salah satu upaya kami merangkul remaja untuk tidak berkegiatan negatif di lingkungan,” ujarnya.

Ia menambahkan sebagai organisasi sosial kepemudaan, katar merupakan wadah pembinaan dan pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif. Memanfaatkan semua potensi yang tersedia, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

“Sebagai organisasi kepemudaan, katar berpedoman pada pedoman dasar dan pedoman rumah tangga, dimana telah diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan di masing-masing wilayah, mulai dari tingkat RW, kelurahan, maupun kota,” jelasnya.

Hasan menuturkan saat ini tidak hanya pihak Pemerintah saja dalam mendukung kegiatan katar, melainkan seluruh unsur masyarakat turut serta mendukung kegiatan tersebut.

“Saya berharap, warga juga turut ambil bagian dalam mendukung program-program katar dalam membangun wilayah,” pungkasnya. (cr1)