RICKY/RADAR DEPOK RAPAT: Pengurus Katar Unit RW16 Tapos sedang melakukan rapat persiapan Laga Amal untuk Haikal di Kelurahan/Kecamatan Tapos.
RICKY/RADAR DEPOK
RAPAT: Pengurus Katar Unit RW16 Tapos sedang melakukan rapat persiapan Laga Amal untuk Haikal di Kelurahan/Kecamatan Tapos.

DEPOK – Wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan. Karang Taruna (Katar) Unit RW16 Kelurahan Tapos bakal menggelar Laga Amal pertandingan sepakbola guna menggalang dana untuk perobatan Haikal Ramdani (7).

Diketahui Haikal, anak pasangan dari Misin dan Nurhalimah, keluarga kurang mampu warga Kampung Kebayunan RT01/16 Kelurahan/Kecamatan Tapos ini, terpaksa mengamputasi kaki kiri Haikal di RSCM lantaran tumor ganas. Saat ini anak berusia tujuh tahun itu membutuhkan uluran tangan untuk berobat usai diamputasi kaki kirinya.

“Kami berinisiatif untuk menggalang dana untuk dede Haikal dengan cara yang kami bisa lakukan,” kata Ketua Katar Unit RW16 Kelurahan Tapos, Mansur kepada Radar Depok, kemarin.

Kata dia, penggalangan dana tersebut dilakukan, dengan meminta sumbangan kepada siapa saja yang mau menyisihkan rejeki untuk membantu Haikal. Namun, hingga saat ini belum banyak yang bisa dikumpulkan.

“Saat ini kami masih terus berusaha, yang saya tahu terakhir dari panitia, baru terkumpul Rp700 ribu,” tutur Mansur.

Sabtu (30/12) pukul 14:00 WIB, pihaknya akan melakukan pertandingan sepakbola persahabatan dengan berbagai instansi, sekaligus melakukan penggalangan dana saat pertandingan tersebut berlangsung.

“Dari klub bola, ada Bhineka FC, Tapos Mantahan FC, Persikel FC, dan Katar 16 FC, kami juga didukung oleh dari pak Asep ada Binmas, Babinsa, Mitra Polisi, Puskesmas, Katar Kecamatan Tapos, Katar Kelurahan Tapos,  Katar Kelurahan Leuwinanggung, TKSK Tapos. Jendela Depok, Komunitas Kam, Radar Depok, Tagana, LPM Tapos, LPM Sukamaju Baru. Rencanannya pak Camat Tapos juga ingin ikut main,” papar Mansur.

Ia mengharapkan agar bantuan yang dikumpulkan saat laga persahabatan bisa membantu Haikal dan keluarga, serta mencukupi kebutuhan seluruh biaya perobatan Haikal.

“Kalau mau kirim rekening di BNI A/N Abdul Rohim di 0504246646. Jika sudah transfer bisa hubungi saya untuk konfirmasi dan dilaporkan ke panitia untuk laporan pertanggungjawaban. Nomornya 08978311577,” ucap Mansur. (cky)