Beranda Politika Kekaryaan Golkar-PP Usung Bobbi

Kekaryaan Golkar-PP Usung Bobbi

0
Kekaryaan Golkar-PP Usung Bobbi
RICKY/RADAR DEPOK KOALISI: Petinggi Golkar dan PP serta Okp  foto bersama usai rapat mendukung Bobbi Harahap di Sekretariat DPD Partai Golkar Depok, di GDC Depok, Selasa (5/12).  
RICKY/RADAR DEPOK
KOALISI: Petinggi Golkar dan PP serta Okp  foto bersama usai rapat mendukung Bobbi Harahap di Sekretariat DPD Partai Golkar Depok, di GDC Depok, Selasa (5/12).

DEPOK Dinilai memiliki histori dan visi yang sama, kader kekaryaan Partai Golkar Kota Depok dan Pemuda Pancasila Kota Depok, sepakat mengusung Bobbi Harahap mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Periode 2017-2020 dalam Musda ke-8 yang akan di gelar di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (6/12).

“Selama ini kita melihat dari KNPI 1-8 kita satu visi, item, individu maupun kelompok-kelompok OKP yang lain, karena kita satu bahasa, kekaryaan menyatu dengan PP. Ada kesepakatan hari ini (Selasa (5/120 pukul 16.00 WIB kader Kekaryaan dan PP menyatu,” tutur juru bicara Kekaryaan Bagus Prakoso.

Saat ini, sudah ada 10 okp yang sudah mendukung Bobbi, dan pihaknya masih akan melakukan penjajakan sebelum Musda dengan satu Okp lain. Sehingga, diperkirakan bisa 11 Okp yang akan mengusung.

“Karena aturan SC nya kita belaum tahu. Kalau aturan SC kan sebenarnya belum baku, masih bisa diubah. Keputusan semua kan di peserta Musda, bukan baku. Itu yang akan kita teliti disana. Karena kami tidak ada diunsur kepanitiaan, makanya akan kami verifikasi aturan SC seperti apa,” papar Bagus.

Ketua PP Kota Depok, Rudi Samin menjelaskan pihaknya memilih Bobbi Harahap karena merupakan kader terbaik di PP yang ingin mencalonkan sebagai Ketua KNPI dimana saat ini berkoalisi dengan kekaryaan Golkar.

Hal ini sudah dibicarakan jauh hari, bukan baru saat ini saja. Artinya, kata Rudi, pimpinan PP dan Pimpinan Kekaryaan (Golkar) untuk membahas bagaimana KNPI Kota Depok kedepan.

“Ini berdasarkan rapat pleno. Sebenarnya banyak calon yang coba merapat dengan kami,” ucap Rudi.

Menurutnya, OKP lain sudah dewasa, paham dan tahu kriterianya, hingga ingin ada perubahan dan lain sebagainya di KNPI. Untuk itu, ia meminta Okp yang ada untuk mendukung Bobbi sebagai Ketua KNPI Kota Depok.

“Saya mohon dukungannya, agar ada perubahan dan KNPI Kota Depok lebih maju lagi. Karena, selama ini kita tidak terlalu mengawasi, kalau ini mudah-mudahan, dengan adanya kekaryaan dan PP kita saling koreksi dari ini,” ucap Rudi.

Sekjen DPD Partai Golkar Kota Depok, Dindin Saprudin menjelaskan bahwa hal ini bukan hanya koalisi antara PP dan Kekaryaan. Pada dasarnya, bangunan ini terjalin karena PP memperkenalkan Bobbi Harahap kepada Golkar, yang secara politik banyak berkecimpung di Golkar Pusat. Sehingga, pihaknya tertarik.

“Seperti yang disampaikan pak Rudi Samin tadi, PP mengusung kader terbaik setelah mengevaluasi dan menganalisa. Kami sangat bersyukur  dan berbahagia karena diajak urun rembuk dan bergabung untuk mendorong Bobbi menjadi Ketua KNPI Kota Depok periode mendatang,” jelas Dindin.

Kata dia, pihaknya menerima dengan tangan terbuka keinginan dari PP, karena Kekaryaan organisasi kepemudaan, dimana Golkar sendiri memiliki tujuh OKP yang notabene Depok harus dibangun teman-teman pemuda kedepannya.

“Kekaryaan melihat saudara Bobbi terbaik buat kami kekaryaan, karena secara historikal Bobbi juga banyak berbuat di Golkar Pusat dan selama ini kader terbaik PP yang direstui bang Rudi Samin. Semoga perjuangan ini dapat berbuah manis dan dapat merangkul seluruh Okp di Kota Depok untuk membangun kota, khususnya kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kota Depok,” ucap Dindin.

Sementara, Bobbi Harahap mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan. Ia pun ingin mempersatukan pemuda Depok, guna bersama-sama membangun Kota Depok. “Intinya seperti itu saja,” ucap Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila ini. (cky)