DICKY/RADARDEPOK KONTROL: Pospamsus Lilin Jaya 2017 Polsek Sawangan yang berada disalah satu pusat perbelanjaan Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
KONTROL: Pospamsus Lilin Jaya 2017 Polsek Sawangan yang berada disalah satu pusat perbelanjaan Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Sebagai langkah dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, Polsek Sawangan membangun Pospamsus di salah satu pusat perbelanjaan di Kecamatan Bojongsari. Selain menjadi tempat kontrol, Polsek Sawangan menggandeng Pokdarkamtibmas dalam menjaga kondusifitas keamanan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Anggota Polsek Sawangan dengan Pokdarkamtibmas Kecamatan Sawangan dan Bojongsari terlihat membaur di Pospamsus Polsek Sawangan. Sesekali terlihat koordinasi antar kedua belah pihak, dalam menjaga kondisi dan berbagi peran.

Kapolsek Sawangan AKP Suardji mengatakan, Pospamsus merupakan pos penjagaan sekaligus menjadi tempat kontrol pihaknya, dalam melakukan monitoring pengamanan saat malam Natal maupun Tahun Baru 2018.

“Setiap tahun kami mendirikan Pospamsus, sebagai kontrol kami dalam menjaga kondusifitas keamanan,” ujar Suardji.

Suardji menjelaskan, Pospamsus akan didirikan hingga 2 Januari 2017. Ditempat tersebut panel data Pospam Natal dan tabulasi pelaporan kejadian selama pengamanan. Dalam panel data, terdapat beberapa kegiatan, seperti situasi umum, situasi khusus, gangguan kamtibmas, pola operasi, tugas pokok, konsep umum operasi, sasaran operasi, timeline, cara bertindak, dan beberapa hal lainnya.

Tidak hanya itu, sambung Suardji dalam menjaga kondusifitas keamanan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa stake holder lainnya, salah satunya Pokdarkamtibmas dari Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

“Kami berbagi peran dengan Pokdarkamtibmas yang sangat membantu kami,” ucap Suardji. (*)