DICKY/RADARDEPOK PENGAMANAN: Mako Koramil 05 Sawangan yang akan melakukan pengamanan malam tahun baru diwilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, kemarin.

TAHUN BARU 2018

DICKY/RADARDEPOK PENGAMANAN: Mako Koramil 05 Sawangan yang akan melakukan pengamanan malam tahun baru diwilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Mengantisipasi kerawanan saat malam pergantian tahun baru, Koramil 05 Sawangan akan melaksanakan pengintaian. Nantinya, Koramil 05 Sawangan akan membantu pihak kepolisian dalam pengamanan yang banyak dikunjungi masyarakat.

Danramil 05 Sawangan, Kapt. Arh Erwin Syahputra Tambunan mengatakan, tidak dapat dipungkiri saat malam pergantian Tahun Baru banyak aktifitas masyarakat yang melakukan berbagai kegiatan. Pihaknya akan melakukan pengamanan di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

“Kami akan melakukan patroli membantu pihak kepolisian, intinya adalah menjaga keamanan,” ujar Erwin kepada Radar Depok, kemarin.

Erwin menjelaskan, pengamanan akan dilakukan disejumlah titik vital masyarakat, mulai dari tempat perekonomian, ibadah, maupun tempat wisata. Memaksimalkan pengamanan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian dalam melaksanakan pengamanan.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok, Letkol Inf R Mochammad Iskandarmanto menuturkan, untuk melakukan pengamanan dia telah meminta kepada masing-masing kesatuan Koramil melakukan pengamanan di tengah masyarakat. Selain itu, dia meminta babinsa yang ditugaskan ditiap kelurahan melakukan kontrol wilayah.

“Kami ingin malam pergantian tahun baru Kota Depok tetap kondusif,” tutup Iskandarmanto. (dic)