LDII Sukses Gelar Generus Fair

In Politika
SILATURAHMI: Jajaran pengurus LDII Kota Depok dan Jakarta Selatan beserta tamu undangan foto bersama dengan tim minisoccer Generasi Fair 2017. Foto:Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota Depok dan DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar penutupan event akbar bertajuk Generus (Generasi Penerus) Fair 2017, bertempat di Lapangan POR Jayasakti, Kelurahan Grogol, Limo, kemarin.

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, Ketua MUI Kec Limo KH, Mukhtar Syarif, Lurah Grogol Abdul Amin, Ketua DPD LDII Kota Depok H. Ratman Latif, Ketua DPD LDII Jakarta Selatan H. Nur Rochmat, dan Wakil Ketua DPD LDII Kota Depok H. Imam Turidi. Hebatnya lagi, acara ini juga dihadiri mantan pemain Timnas Budi Sudarsono dan punggawa timnas U-22 Adam Alis,

Ketua DPD LDII Kota Depok, Ratman Latif mengutarakan, acara Generus Fair 2017 berlangsung dari 26 November-3 Desember 2017 ini ditujukan bagi pembinaan generasi muda guna membentuk generasi penerus yang religius, berkarakter, dan memiliki jiwa sportivitas.

“Generus Fair adalah pengembangan dari FASS (festival anak sholeh) yang digelar oleh LDII beberapa waktu lalu, Yang berbeda adalah jika di Generus Fair terdapat ajang lomba olahraga dan melibatkan seluruh kalangan umur di DPD Jakarta Selatan, seperti jalan sehat atau fun walk, pencak silat, dan mini soccer,” paparnya.

Ratman menuturkan, kegiatan Generus Fair terdiri dari dua kegiatan besar, yaitu bidang agama dan bidang olahraga, melalui kegiatan tersebut diharapkan generasi penerus mempunyai jiwa yang sehat baik jasmani dan rohani, sehingga kedepan dapat memberikan kontribusi positif baik untuk warga LDII khususnya dan warga masyarakat umumnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap penyelenggaran event ini karena tujuannya yang sangat mulia. Hendrik juga mengungkapkan kebanggaannya bisa menghadiri acara LDII. Baginya, sudah seperti rumah sendiri.

“Saya mengapresiasi kegiatan Generus Fair yang digelar oleh DPD LDII Depok dan LDII Kota Jakarta Selatan karena tujuannya jelas untuk pembinaan umat khususnya generasi muda kita,” tuturnya.

Hendrik berharap warga LDII bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga keberagaman karena masyarakat Depok sangat plural, dengan berbagai ragam latar belakang agama, pendidikan, suku, status sosial dan lainnya.

“Kita adalah satu. NKRI harga mati dan saya yakin LDII punya tujuan yang sama, yakni menjaga keutuhan NKRI. Semangat di LDII harus terus dipertahankan. Mari kita jaga kebersamaan dan silaturahmi ini,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

rencana guru honorer jadi PNS

2021 Depok Angkat Guru Honorer jadi PNS

CPNS : CPNS yang berseragam putih ini sudah melaksanakan SKD CPNS, Februari lalu. Sebagian dari

Read More...
idris bersama kuda

Pilkada Depok : Kuda Depok Kawal Idris

DUKUNGAN : Kuda Depok bersama Bakal Calon Walikota, Mohammad Idris dari kediamannya di Kelurahan Jatimulya,

Read More...
cimacan galuh 2

Geliat Perguruan Silat Cimacan Galuh Mekar : Anggota Ditanamkan Panca Dharma (2)

KOMPAK : Pesilat asal perguruan Cimacan Galuh Mekar setelah melakukan latihan bersama. FOTO : ISTIMEWA   Belajar

Read More...

Mobile Sliding Menu