Beranda Satelit Depok Maulid Nabi Momen Mendekatkan Diri

Maulid Nabi Momen Mendekatkan Diri

0
Maulid Nabi Momen Mendekatkan Diri
ADE/RADAR DEPOK MAULID: RT2/2, Kelurahan Bedahan, Sawangan memperingati Maulid Nabi dengan melaksanakan Tabligh Akbar.
ADE/RADAR DEPOK
MAULID: RT2/2, Kelurahan Bedahan, Sawangan memperingati Maulid Nabi dengan melaksanakan Tabligh Akbar.

DEPOK –  Remaja masjid yang tergabung dalam Arisba dan DKM Baiturrahman, Kelurahan Bedahan, Sawangan merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah dengan melaksanakan Tabligh akbar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, RT2/2, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan tersebut turut dihadiri Ketua Umum MUI Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman dan seluruh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Adapun kegiatan tersebut berisi ceramah K.H. Sofwan Nidzomi dan Qori tilawah dari Musthofo T Wongsodikromo dan Ifatul Malihah (juara umum MTQ Kota Depok Tahun 2017 kategori Remaja Putri)

Ketua RT2/2, Kelurahan Bedahan, Rahmat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan, sekaligus momen untuk mendekatkan diri kepada sang junjungan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, sebuah momen tempat umat Islam serasa kembali ke jaman nabi.

“Sungguh luar biasa kita masih bisa merayakan peringatan Maulid Nabi dengan keadaan sehat. Dengan kegiatan ini kita menjadi semakin dekat dengan panutan kita Nabi Muhammad SAW,” kata Rahmat didampingi Ketua DKM Baiturrahman, Saepuddin

Rahmat menambahkan, di zaman yang sudah semakin canggih ini, tak sedikit umat muslim yang berkurang kadar keimanannya. Dan lebih suka bermain gadget atau nongkrong bersama teman ketimbang harus mengaji atau beribadah di Masjid.

“Mudah-mudahan dengan peringatan seperti ini bisa menjadi introspeksi diri kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkas Rahamat

Sementara itu, Ketua Arisba, Aby Faisal Abdau mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini, dapat dimanfaatkan sebagai sentilan kepada para pemuda lainnya agar tidak terlalu mengejar duniawi.

“Sudah sering kita dengar pemuda saat ini tak sedikit yang terjerumus ke kegiatan negatif, itu dikarenakan minimnya iman, sudah menjadi kewajiban kita untuk saling mengingatkan, dengan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (ade)