IRWAN/RADARDEPOK KHIDMAT: Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah yang serentak diperingati, tak terkeculai Kecamatan Limo dan Cinere berlangsung Hikmad dan semarak, kemarin.

 

IRWAN/RADARDEPOK
KHIDMAT: Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah yang serentak diperingati, tak terkeculai Kecamatan Limo dan Cinere berlangsung Hikmad dan semarak, kemarin.

DEPOK – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah yang serentak diperingati, tak terkecuali Kecamatan Limo dan Cinere berlangsung khidmat dan semarak, kemarin. Di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo misalnya, ratusan warga memadati aula dan halaman kantor kelurahan. Sama halnya di kantor Kelurahan Pangkalanjati Kecamatan Cinere dimana para jemaah terpaksa harus menggelar tikar di badan jalan lantaran banyaknya orang yang datang.

Plt Camat Cinere, Hasanuddin mengaku, terharu ketika melihat tingginya antusias warga, dalam menghadiri peringatan Maulid Nabi di empat kantor Kelurahan lingkup Kecamatan Cinere. Gebrakan Pemkot Depok untuk mewujudkan Depok Sejauta Maulid bisa terwujud.

“Saya sudah berkeliling ke empat kantor kelurahan, dan semua halaman kantor kelurahan penuh dengan jemaah Maulidan. Ini membuat saya sangat terharu,” ujar Hasan kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Terpisah, Lurah Grogol, Abdul Amin mengatakan, tak menyangka akan sebanyak itu warga yang hadir pada peringatan Maulid Nabi tahun ini.  “Luar biasa kami terpaksa harus menutup akses jalan di depan kantor kelurahan, karena ruangan dan halaman Kantor Kelurahan sudah penuh sementara warga terus berdatangan,” singkatnya.

Masih di Grogol, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Grogol, Lukman Zaelani menyebutkan, sangat senang melihat atusias warga yang tak henti berdatangan. “Peringatan Maulid Nabi yang dilakukan secara serentak di 63 Kantor Kelurahan termasuk Grogol bisa dikatakan sukses dan khidmat,” tandasnya. (irw)