RICKY/RADAR DEPOK SEHAT : Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie saat senam bersama masyarakat di Kecamatan Tapos.
RICKY/RADAR DEPOK
SEHAT : Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie saat senam bersama masyarakat di Kecamatan Tapos.

Disela-sela kesibukannya sebagai Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie masih menyempatkan diri untuk memasyarakatkan olahraga di sekitar wilayah tinggalnya dengan mengajak masyarakat senam rutin.

LAPORAN : Ricky Juliansyah

 

Pada saat seperti ini, olahraga sangat penting bagi tubuh. Aktivitas masyarakat yang padat membuat masyarakat kurang melakukan aktivits untuk berolahraga. Bahkan, masyarakat tidak melakukan aktivitas olahraga.

Masyarakat saat ini larut oleh pekerjaannya. Masyarakat yang workaholic atau pekerja keras kurang memperhatikan kegiatan olahraga. Padahal, olahraga sangat penting karena dapat membantu meningkatkan serta dapat menjaga kebugaran dari kesehatan tubuh.

Kurangnya minat masyarakat untuk berolahraga selain disebabkan oleh aktivitas pekerjaan yang padat, juga disebabkan oleh rasa malas yang ada di dalam masyarakat. Rasa malas yang timbul pada masyarakat itu dapat disebabkan oleh anggapan masyarakat bahwa olahraga adalah aktivitas yang berat sehingga membutuhkan energi yang besar.

Padahal, untuk menjaga kebugaran tubuh tidak harus melakukan olahraga yang berat. Olahraga ada yang termasuk olahraga ringan. Olahraga yang ringan seperti jogging, bersepeda santai atau senam juga dapat menjaga kebugaran tubuh.

“Makanya saat ini saya ingin memasyarakatkan olahraga bagi warga Kecamatan Tapos,” kata  Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie.

Upaya yang dilakukan politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Depok ini adalah dengan mengajak warga Tapos untuk senam bersama tiap minggu pagi. Hal ini, sudah rutin dilakukan bersama puluhan atau bahkan ratusan warga di sekitar.

Tempatnya sendiri, lanjut Rienova dipusatkan di halaman parkir ruko Koperasi Garudayaksa Nasional (KGN) Cabang Depok 1 yang berada di lingkungan Kelurahan Cilangkap, Tapos.

“Olahraga bersama ini untuk menjalin tali silaturahmi antar warga, dimana yang sebelumnya tidak bertegur sapa karena tidak mengenal menjadi kenal dan menyapa. Sangat positifkan kegiatan olahraga itu,” tutur Rienova.

Untuk menarik minat masyarakat, senam yang dilaksanakan turin tiap minggu pagi ini, sambung Rienova, dirinya menyiapkan sarapan gratis bagi masyarakat yang mau berolahraga dengannya di waktu tersebuts.

“Ini merupakan bentuk pelayanan masyarakat agar masyarakat sehat dan bugar, karena hampir setiap hari kita disibukkan oleh pekerjaan, sekolah atau aktivitas lainnys, maka kami mencoba buat kegiatan senam ini. Cukup baik respon masyarakat. Sudah berjalan sekitar 10 kali di sini. Semoga masyarakat senang, bahagia, sehat dan bugar terutama untuk para ibu agar tetap cantik dan bugar,” ucap Rienova. (*)