Beranda Satelit Depok Memperbaharui Kemampuan SDM Kesehatan

Memperbaharui Kemampuan SDM Kesehatan

0
Memperbaharui Kemampuan SDM Kesehatan
INDRA SIREGAR/ RADAR DEPOK MEMBERIKAN PENYULUHAN: Para Kader kesehatan dan petugas UPF Puskesmas Kemirimuka berfoto bersama seusai penyuluhan.
INDRA SIREGAR/ RADAR DEPOK
MEMBERIKAN PENYULUHAN: Para Kader kesehatan dan petugas UPF Puskesmas Kemirimuka berfoto bersama seusai penyuluhan.

Peran kader sangat penting untuk menyukseskan program Pemkot Depok. Untuk itu, Unit Pelayanan Fungsional (UPF) Puskesmas Kemirimuka yang merupakan kepanjanan tangan dari pemerintah, mengadakan penyuluhan kepada kader – kader kesehatan yang ada di wilayah Kelurahan Kemirimuka dan Kelurahan Pondok Cina, Kecamtan Beji, supaya memiliki kemahiran dalam mengimplementasikan program Pemkot Depok.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Di sebuah ruangan berwarna putih, tepatnya di lantai dua kantor UPF Puskesmas Kemirimuka, tampak puluhan kader kesehatan Kelurahan Kemirimuka dan kader kesehatan dari Kelurahan Pondok Cina sedang memperhatikan materi yang disampaikan UPF Puskesmas Kemirimuka.

Tampak diantara puluhan kader tersebut salah seorang anggota TPPKK Kecamatan Beji, Ratih yang sedang mendampingi mereka.

Di sela – sela kegiatan pemnaan tersebut, Anggota PKK Kecamtan Beji, Ratih mengatakan, kegiatan yang sedang berlangsung tersebut diadakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, KB, dan Kesehatan Kecamatan Beji.

“Kegiatanya berupa sosialisasi dan penyuluhan guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kader – kader yang ada di wilayah Kelurahan Kemirimuka dan Kelurahan Pondok Cina,” ucapnya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri para kader yang berasal dari Kelurahan Kemirimuka dan Kelurahan Pondok Cina.

“Tiap RW mengirimkan satu orang kader dan seorang warga masyarakat yang keluarganya mempunyai penyakit tidak menular,” tambahnya.

Dia mengatakan, peranan para kader yang ada di Kecamatan Beji sudah maksimal dalam menjalankan program – program Pemkot Depok. Akan tetapi, meski demikian para kader, tetap mendapat penyuluhan agar SDM-nya semakin baik.

“Kami tetap menganjurkan para kader mengikuti pelatihan, maupun penyuluhan yang ada, agar bisa memperbaharui kemampuan dan pengetahuan mereka,” tutupnya. (*)