Mengintip Giat DPC PKS Beji Merayakan Maulid Nabi

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
RELIGIUS : Suasana saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor sekretariat DPC PKS Beji, Jalan Ridwan Rais Beji Timur, Beji.

DPC PKS Kecamatan Beji mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW  di kantor sekretariat DPC PKS Beji, Jalan Ridwan Rais Beji Timur, Beji, Jumat (1/12). Hal ini sejalan dengan visi kota Depok yakni, kota yang religius.

LAPORAN : Ricky Juliansyah

 

Di awal Desember, tepat di tanggal 1, kantor sekretariat DPC PKS Beji, Jalan Ridwan Rais Beji Timur, diadakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat mulai dari Anggota Legislatif Kota Depok, Camat Beji, Danrami Beji, Wakapolsek Beji, para Lurah, para Ketua LPM, karang taruna, majlis taklum. ketua RW, ketua RT, pengurus dan kader PKS serta warga sekitar kecamatan Beji Depok, lebih dari 100 orang.

Dalam kesempatan tersebut, menghadirkan beberapa penceramah untuk menyejukan dan memberikan siraman rohani untuk mempertebal iman dan takwa kepada Allah SWT. Penceramah pertama Ust. Agus Salim mengajak untuk bersama meneladani Nabi Muhammad SAW dengan cara membentuk akhlak anak melalui pengenalan terhadap keimanan.

Sedangkan tusiyah kedua diisi oleh Ust. Ahmad Fauzi dengan yang mengingatkan hadirin untuk bersama-sama menghilangkan perselisihan karena perbedaan-perbedaan kecil antara umat.

Dalam acara yang mengangkat tema “Silaturrahim Bersama Warga Beji dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.” ini juga menghadirkan diskusi berupa penyampaian kondisi terkini wilayah sekitar Beji Depok dengan lima orang narasumber.

Diantara beberapa hal penting yang dibahas ialah info yang disampailan Wakapolsek Beji, AKP Paryono mengenai ajakan untuk bersama-sama mewaspadai peredaran narkoba terutama di wilayah Depok, juga informasi lainnya yang disampaikan oleh Kapten Syahroni terkait menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI.

“Situasi kamtibnas di wilayah Beji terbilang kondusif. Ada yang perlu diperhatikan terkait narkoba berkenaan dengan penemuan keberadaan pengedar narkoba di Beji. Narkoba beresiko membahayakan anak-anak, khususnya remaja dan narkoba merupakan ancaman nasional dan internasional, karenannya

peredaran narkoba harus dicegah,” tutur Paryono.

Ia pun mengajak masyarakat untu bersama-sama membantu pencegahan melalui layanan penyampaian informasi yang telah disediakan pihak kepolisian.

“Segera melapor jiga ada hal-hal yang mencurigakan, khususnya terkait narkoba,” kata Paryono.

Camat Beji, Ues Suryadi yang hadir dalam kesempatan tersebut mengajak untuk merealisasikan visi Kota Depok sebagai kota yang unggul, nyaman, dan religius. Bahkan,  Beji berpotensi untuk merealisasikan visi Kota Depok, dimana SDM Beji unggul dari segi agama, pendidikan, dan hal-hal positif lainnya.

“Kenyamanan dapat diciptakan secara bersama-sama menjaga kenyamanan kota, religi dapat didukung oleh banyaknya alim ulama yang ada di wilayah Beji. Saya berharap dan berdo’a semoga semua menjadi semakin baik,” ucap Ues.

Danramil Beji, Kapten Syahroni mengutip ucapan Panglima TNI bahwa ideologi Pancasila saat ini sedang diuji ketangguhan/kesaktiannya. Di masa perumusan Pancasila, ulama dahulu ikut merumuskan Pancasila sehingga pancasila dapat mengakomodir tidak hanya agama islam, tetapi juga agama-agama lain di Indonesia.

“TNI mengajak agar tidak mudah diadu domba terlebih karena hal-hal kecil, mengajak untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kebhinekaan, jangan mau dipecah belah. Mari bersama-sama mewaspadai proxy war yang selama ini telah dilakukan lewat ekonomi, sosial, budaya dan politik,” ucap Syahroni.

Sementara Anggota DPRD Kota Depok,  T.Farida Rachmayanti mengatakan,  PKS selalu berusaha mensyiarkan nilai-nilai keimanan, perubahan dimulai dari keluarga. Untuk itu,  PKS wilayah Depok berupaya menjadi garda terdepan dalam mendorong pembangunan kota depok berbasis ketahanan keluarga.

“Ukhuwah adalah kekuatan umat islam yang secara tidak langsung juga mengokohkan NKRI. PKS berusaha merajut ukhuwah. APBD 2018 sudah disahkan termasuk di dalamnya 2 poin utama yg didukung PKS yaitu perda penyelenggaraan kota hijau dan Perda budaya gemar membaca,” ucap Farida. (*)

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu