NasDem se-Jabar Dorong Saan Maju Konvensi

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KOMPAK: Ketua DPD Partai NasDem se-Jabar foto bersama usai mengadakan rapat konsolidasi internal mendorong Kang Saan Musfota mengikuti Konvensi Cawagub pendamping Kang Emil pada Pilgub Jabar, di Kabupaten Bandung.

 

DEPOK Dalam rapat konsolidasi internal DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) se-Jabar yang dihelat di Kabpuaten Bandung Barat, Kamis (30/11) kemarin, menginginkan Saan Mustofa (Kang Saan) mengikuti konvensi menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) mendampingi Ridwan Kamil (Emil) untuk Pilgub Jabar 2018.

Seperti yang dituturkan, Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti. Pria yang akrab disapa HAS ini mengungkapkan, untuk calon wakil gubernur yang mendampingi Emil, dirinya bersama seluruh Ketua DPD Partai NasDem se-Jabar melakukan konsolidasi internal belum lama ini.

“Kami berkumpul dan melakukan rapat konsolidasi internal, Ketua DPD Partai NasDem dari 27 kota/kabupaten hadir, dan Agus Yasmin Ketua DPD kab. Bandung yang menjadi insiator pertemuan kemarin,” tutur HAS kepada Radar Depok.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, menghasilkan beberapa poin, beberapa diantaranya, yakni Cawagub harus tokoh yang cocok lahir dan batin dengan Cagub. Sehingga nantinya bisa sinergi dalam pemenangan maupun dalam menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Jabar ketika sudah terpilih.

Hasil dari konsolidasi, sambung HAS, menyikapi perkembangan dan aspirasi kader di jabar tentang pilkada gubernur 2018.

“Bahwa DPD NasDem se-Jabar mendorong kang Saan Mustopa untuk ikut konvensi Cawagub dalam Pilgub Jabar. Nantinya, seluruh DPD se-Jabar akan melakukan kerja-kerja politik untuk mendorong kang Saan untuk menjadi calon peserta konvensi,” paparnya.

Kata HAS, seluruh DPD yakin bahwa Cawagub kang Saan Mustopa adalah tokoh yang cocok mendampingi Ridwan kamil sebagai Cagub jabar. Mengingat banyak hal yang sudah mereka lakukan diberbagai kegiatan di Jabar yang tentunya terkait dengan kenaikan eletabilitas dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Kang Emil merupakan sosok pemimpin yang mampu merangkul generasi milenial dan sudah teruji di Bandung, sementara kang Saan sosok yang berpengalaman dan memiliki track record jaringan organisasi pemuda yang kental,” tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menambahkan, saat ini Partai NasDem memang mengusung kang Emil dan berkoalisi dengan parpol pengusung yang sama. Namun, koalisi dibangun atas kesetaraan dan bukan atas dasar jumlah kursi.

“Oleh karena itu NasDem dan parpol lain juga punya hak yang sama untuk mengajukan kadernya mengikut konvensi,” ucap Dian.

Hasil konvensi sendiri, sambung Dian, nantinya akan dilihat oleh masyarakat, siapa yang paling cocok dan berkompeten mendampingi kang Emil. “Kami dari NasDem tentunya menilai kang Saan yang paling sesuai mendampingi Kang Emil,” pungkas Dian. (cky)

You may also read!

lulusan FTI univeristas jayabaya

FTI Universitas Jayabaya Luluskan 237 Mahasiswa

AKADEMIK : Universitas Jayabaya mengadakan ke Yudisium Fakultas Teknologi Industri (FTI) semester genap tahun akademik

Read More...
kuda depok bagian maskert

Ini Aksi Kuda Depok Saat Dampingi Idris-Imam Daftar ke KPU

AKSI SOSIAL : Relawan Pendukung Idris-Imam, Kuda Depok memberikan masker kepada pengguna jalan di Raya

Read More...
partai demokrat bagikan masker

Kawal Pendaftaran Idris-Imam, Demokrat Bagikan Handsanitizer dan Masker

BERIKAN : Kader Demokrat saat memberikan masker dan handsanitizer di sekitar kantor KPUD Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu