AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK MENGURUS BERKAS : Masyarakat sedang mengurus berkas yang diperlukan saat berada di Kantor Imigrasi, Jl. Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong.
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MENGURUS BERKAS : Masyarakat sedang mengurus berkas yang diperlukan saat berada di Kantor Imigrasi, Jl. Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong.

DEPOK – Guna menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-68 yang diperingati setiap 26 Januari. Kantor Imigrasi kelas II Depok menyelenggarakan “Paspor Simpatik”.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok, Dadan Gunawan mengatakan, layanan paspor simpatik setiap akhir pekan ini menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dan peringatan Bulan Bakti Imigrasi di 33 provinsi.

“Pelayanan ini kami selenggarakan di Kantor Imigrasi Depok setiap Sabtu. Mulai dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang,” ujar Dadan saat ditemui Radar Depok diruangannya, Senin (18/12).

Penyelenggaraan “Paspor Simpatik” tersebut, lanjut Dadan, sudah dilaksanakan sejak tanggal 16 Desember 2017 hingga 20 Januari 2018. Hal tersebut guna memberikan pelayanan kepada masyarakat karena hari sabtu yang seharusnya libur digunakan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Sudah dari hari sabtu kemarin, tapi karena keterbatasan pegawai, dalam pelaksanaannya hanya 50 orang yang akan dilayani,” kata Dadan.

Dadan mengatakan, kegiatan tersebut merupaka trobosan yang dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum sempat membuat paspor pada hari kerja.

“Kita coba mendekatkan diri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.  (ade)