INFRASTRUKTUR INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK PERSIAPAN PENGECORAN: Sejumlah pekerja tampak mulai melakukan persiapan sebelum melakukan pengecoran Jalan Anggrek.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
PERSIAPAN PENGECORAN: Sejumlah pekerja tampak mulai melakukan persiapan sebelum melakukan pengecoran Jalan Anggrek.

DEPOK –  Jalan Anggrek, RT02/13, Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoranmas yang sudah 25 tahun tidak pernah mendapat perawatan, akhirnya sudah mulai diperbaiki oleh Pemkot Depok.

Salah seorang warga, Anton Pardosi mengatakan, sejak hari Jumat, (22/12) para pekerja yang memperbaiki jalan sudah mulai membuat pembatas jalan sebagai persiapan pengecoran jalan. Dia mengatakan, perbaikan jalan tersebut sudah sejak lama diimpi – impikan oleh warga sekitar.

“Jelas kami semua senang jalan Anggrek diperbaiki. Bayangkan saja, sudah 25 tahun lamanya jalan ini tidak pernah tersentuh perhatian pemerintah,” ucap Anton Pardosi.

Dia mengatakan, akhirnya penantian mereka terkabul berkat kesigapan pengurus RT/RW, dan LPM Kelurahan Rangkepanjaya periode saat ini. Aspirasi waga mereka sampaikan kepada Pemkot Depok, sehingga Jalan Anggrek diperbaiki.

“Kami sangat mengapresiasi Ketua LPM, Soni Cakel yang sudah mengajukan permohonan kami ke Pemkot Depok,” ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, proses pengerjaan pengecoranya baru akan berlangsung Sabtu (23/12) dengan speisifikasi antara lain, lebar jalan yang dibeton 3 meter dengan panjang 130 meter, dan ketebalanya 10 sentimeter.

“Saya lihat tetangga saya pada senyum – senyum semua pas lihat pekerja perbaikan jalan pada datang. Sepertinya mereka merasakan kebahagiaan yang sama seperti saya,” tutupnya. (cr1)