IST SEADANYA: Atlet-atlet Perbasi Kota Depok sedang berlatih di lapangan basket KONI Kota Depok.
IST
SEADANYA: Atlet-atlet Perbasi Kota Depok sedang berlatih di lapangan basket KONI Kota Depok.

DEPOK – Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok prihatin dengan minimnya fasilitas olahraga di Kota Depok. Bahkan, beberapa fasilitas yang ada sementara ini, dibilang tidak layak untuk digunakan, terutama yang dapat menyalurkan minat olahraga basket.

Sekretaris Umum Perbasi Kota Depok, Teguh W Putra menuturkan, sudah saatnya Pemkot Depok membangun Gelanggang Olahraga (Gor) yang menunjang aktivitas para atlet di Kota Depok. Tentunya, GOR tersebut dilengkapi dengan fasilitas berbagai kegiatan berolahraga, salah satunya basket.

“Saat ini fasilitas untuk basket, hanya ada lapangan basket outdoor milik KONI Kota Depok. Sedangkan, untuk GOR basket kita belum punya, dan katanya baru direncanakan dibangun tahun depan,” papar Teguh.

Teguh juga mengatakan, kita sudah coba menyinggung Pemkot Depok, dengan mengadakan Liga Basket antar Pelajar (Libala) di lapangan basket KONI. Kondisi lapangan yang outdoor, menjadikan pertandingan sempat tertunda beberapa kali, lantaran hujan. Ini menunjukan harus ada perhatian khusus dari para pemangku jabatan agar bisa memberikan fasilitas yang baik untuk masyarakat berolahraga.

“Jika Pemkot Depok memiliki Gor, otomatis kegiatan positif akan berjalan dengan sendirinya. Mudah-mudahan Walikota Depok bisa mempertimbangkannya,” ucapnya.

Tetapi, meskipun begitu, Teguh berharap hal itu bukan menjadi suatu penghalang untuk atlet dalam berlatih, dan menunjukkan prestasi yang berhasil.

“Untuk basket, selain banyak peminat dan kerap melahirkan atlet yang berbakat, saat ini sudah mempunyai wasit-wasit lokal yang sudah berizin,” katanya. (mg1)