Beranda Satelit Depok Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Leuwinanggung, Tauladani Sifat Nabi sebagai Guru Besar Panutan Umat

Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Leuwinanggung, Tauladani Sifat Nabi sebagai Guru Besar Panutan Umat

0
Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Leuwinanggung, Tauladani Sifat Nabi sebagai Guru Besar Panutan Umat
INDAH/RADAR DEPOK RELIGIUS: Warga Kelurahan Leuwinanggung mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi aparatur kelurahan.
INDAH/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Warga Kelurahan Leuwinanggung mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi aparatur kelurahan

Warga Kelurahan Leuwinanggung, Tapos, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di aula kantor Kelurahan Leuwinanggung, Jalan Raya Kramat No. 125, Kecamatan Tapos, Kamis (30/11).

LAPORAN: INDAH DWI KARTIKA

DEPOK – Dihadiri para aparatur Kelurahan Leuwinanggung, tokoh masyarakat, ketua RT/RW, ketua majelis taklim ibu, kader PKK, kader posyandu dan posbindu, serta pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Leuwinanggung.

“Dalam peringatan maulid ini juga ada penampilan tim qosidah ibu majelis taklim mengiringi bacaan dan lantunan salawat nabi. Dengan selingan lagu andalannya yaitu magadhir,” kata Lurah Leuwinanggung, Syahruddin Heru.

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, KH. Zakia memberikan siraman rohani mengenai sejarah nabi sejak dilahirkan hingga dewasa. Serta keteladanan Muhammad semasa hidupnya.

“Mari bersama-sama untuk mentauladani sifat-sifat dari nabi kita, Muhammad SAW sebagai guru besar panutan umat dan sumber inspirasi menuju surganya Allah SWT,” ujarnya.

Selaim sejarah Nabi Muhammad, KH. Zakia juga menyampaikan materi mengenai adab dan berbagai sifat manusia yang ada di dunia.

“Selain itu, materi yang diambil dari salah satu kitab terkenal, yaitu Kitab Ihya Ulumuddin. Yang berisi tentang adab dan sifat manusia di muka bumi ini. Semoga ceramah tersebut dapat memberikan manfaat bagi seluruh yang hadir,” ujar Syahrudin. (*)