Polisi Galakan Keselamatan Berlalu Lintas

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KOMPAK: Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, berfoto dengan anak TK pemenang dalam lomba di Pameran Modernisasi Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan Tahun 2017.

 

DEPOK Angka kecelakaan tiap tahunnya meningkat. Karenannya anggota kepolisian terus menggalakan keselamatan berlalu lintas. Salah satu upayanya ialah membuat Pameran Modernisasi Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan Tahun 2017.

Acara yang digelar sejak 2 hingga 3 Desember di Margocity, Kota Depok ini sukses menarik ribuan pengunjung. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra mengatakan, kegiatan ini baru pertama dilakukan oleh Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Metro Jaya. Rencananya, kegiatan dilakukan di delapan mall yang meliputi wilayah Polda Metro Jaya. Sedangkan untuk Kota Depok merupakan kota ke dua pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini baru mall yang ke dua, setelah sebelumnya di Cilandak Townsquare,” kata dia kepada Radar Depok.

Kegiatan semacam ini, sambung dia, akan dilaksanakan hingga akhir Desember mendatang. Dalam kegiatan ini, pihaknya menghadirkan beberapa stan yakni, SIM Online, Samsat online Nasional, BPKB online, Speed Managment dan NTMC Polri. “Di dalam kegiatan ini juga ada duta lalu lintas yang telah terpilih,” ungkap dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan Korlantas Polri bekerjasama dengan NTMC dan Polresta Depok.

“Pameran akbar disosialisasikan secara masif ke masyarakat guna dapat menekan angka kecelakaan di jalan,” kata pria yang kerap disapa Tomo ini.

Dirinya menerangkan, sejumlah stan yang dibuka guna memberikan informasi mengenai moderenisasi polantas pada hari pertama dan ke dua banyak didatangi pengunjung. Dengan stang yang ada membuat kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus perpanjangan STNK dan SIM.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengundang berbagai narasumber yang ahli pada bidang lalu lintas untuk memberi materi dalam kegiatan ini. “Kami juga mengenalkan kepada masyarakat tentang sistem Sim Online dan E-Tilang dalam pameran ini,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang menyempatkan meninjau langsung acara tersebut mengapresiasi langkah Polri yang mengadakan Pameran Modernisasi Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan.

“Saya sangat mengapresiasi langkah polisi yang menggelar pameran ini,” kata Pradi.

Angka kecelakaan yang tiap tahun meningkat, sambung Padi, membuat dirinya prihatin. Untuk itu, ia meminta agar warga Depok, khususnya pengendara agar lebih berhati-hati  dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara.

“Jangan karena ingin cepat sampai, rambu-rambu diabaikan, ingat keluarga, anak dan istri menunggu di rumah,” ucap Pradi.

Bahkan, Pradi menambahkan, Pemkot Depok memalui Dsihub Kota Depok dan bekerja sama dengan Polrest Depok terus melakukan inovasi dalam mengatur dan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Semua kebijakan pemerintah tentunya mengarah  untuk kebaikan masyarakatnya. Bukan untuk kepentingan pemerintah. Jadi, kami juga meminta saran dan kritik untuk perbaikan kedepannya,” tandas Pradi. (cky)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu