Polresta Luncurkan SKCK-SIP Online

In Metropolis
IRWAN /RADAR DEPOK
MERESMIKAN : Wakapolda Metro Jaya Brigjend Drs Pol Purwadi Arianto bersama Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan meresmikan SKCK Online dan Simte. Informasi Penyedikan (SIP) di kantor Pokresta Depok, Jalan Margonda,kemarin.

DEPOK-Polresta Depok tak henti-hentinya berinovasi. Terbaru, Korps Bhayangkara ini meluncurkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Sistem Informasi Penyidikan (SIP) Satreskrim Polresta Depok, secara Online kemarin. Peluncuran aplikasi tersebut langsung diresmikan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi Arianto.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjend Pol Purwadi Arianto mengatakan, SKCK Online dan SIP Satreskrim Polresta Depok Online di Mapolresta Depok merupakan wujud dari program Kapolri penerapan Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter).

“Setelah dua program unggulan pelayanan Polresta Depok yang sudah berjalan yaitu Halo Polisi dan Panic Button. Kini ada SKCK dan SIP Online dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam proses pelayanan lebih mudah, singkat, cepat, akurat,” ujarnya kepada Radar Depok, kemarin.

Ia menilai, pelayanan di Polresta Depok sudah lebih baik yaitu dengan menjadi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Bahkan, kata dia, padangan masyarakat sekarang ini sudah berbeda jauh. Dulu polisi menjadi raja, kini berubah polisi sebagai pelayan masyarakat.

“Polisi tidak dapat bekerja sendiri, dapat bersinergi dengan pemerintah dan stakholder khususnya juga dalam pelayanan,” ujarnya.

Kapolresta Depok, Kombespol Herry Heryawan mengatakan,  dua program baru ini masyarakat bisa langsung mengakses situs lalu melakukan pendaftaran khusus untuk SKCK online. Selain itu, SIP Online juga bertujuan dapat memberikan informasi pengembangan setiap laporan kasus.

“Hanya dengan melihat dari HP android atau Ios, dengan mengklik situs polrestadepok.skckonline.id untuk SKCK Online sedangkan SIP Online yaitu www.sipdepok.com,” tegasnya.

Dilokasi yang sama, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan, Prof Diah Natalisa mengatakan, pihaknya mengapresiasi dua program terbaru diiniasj Polresta Depok sendiri yaitu SKCK dan SIP Online.

“Dua program pelayanan Polresta Depok yaitu SKCK dan SIP Online ini merupakan upaya dalam berbenah Polri sesuai Promoter. Konsen di SKCK ini, salah satunya dapat mengurangi keluhan masyarakat,”tutupnya.

Dalam acara Launching SKCK Online dan SIP Online dihadiri calon Kapolresta Depok baru AKBP Didik, Wakapolresta Depok, PJU Polda Metro Jaya, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Wakil Walikota Pradi Supriatna, tokoh masyarakat dan pemuda serta Pokdarkamtibmas Resort Depok.(irw)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu