Polsek Beji Punya Pasukan Merah

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST
SATUAN BANJIR: Kapolsek Beji, Kompol Yenny Sihombing (paling kiri), mengenalkan pasukan merah.

DEPOK – Mengantisipasi terjadinya genangan air di wilayah Kecamatan Beji, Polsek Beji membentuk pasukan merah sub Satuan Tugas Banjir.

Pasukan tersebut terdiri dari anggota sebanyak 15 orang yang merupakan unsur Binmas dan Sabhara.

Kapolsek Beji, Kompol Yenny Angraeni Sihombing mengatakan, dalam membentuk pasukan merah, difokuskan untuk membantu menolong korban banjir maupun bencana tanah longsor yang ada di wilayahnya.

Anggota yang tergabung dalam tim adalah anggota terlatih dan dapat dengan segera menanggulangi kejadian yang bisa datang setiap saat.

“Alat pendukung tanggap bencana yang dipersiapkan antara lain ban pelampung, dan tambang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, di kawasan Beji ada beberapa titik rawan genangan air. Salah satunya yaitu daerah Kukusan, Fly Over Arif Rahman Hakim serta dua kelurahan yakni, Pondok Cina dan Kemirimuka yang yang kerap dilanda banjir kiriman dari Sungai Ciliwung.

“Titik rawan ini yang kami selalu antisipasi, agar nantinya pihak pasukan merah sub Satuan Tugas Banjir siaga jika ada laporan dari warga,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika warga terkena bencana alam seperti banjir dan genangan air bisa langsung melaporkan melalui aplikasi halo polisi maupun panic button.

“Bisa juga melaporkan kepada anggota kami terdekat untuk segera direspon oleh anggota yang ada di polsek,” kata Yenny. (cr1)

You may also read!

PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman

  Oleh: K.H. A. Mahfudz Anwar Ketua MUI Kota Depok   KETIKA anda bilang cinta, maka pasti ada konsekwensinya. Karena setiap ucapan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu