DICKY/RADARDEPOK PENGAMANAN: Kantor Polsek Sawangan yang berada di Jalan Raya Ciputat-Parung, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
PENGAMANAN: Kantor Polsek Sawangan yang berada di Jalan Raya Ciputat-Parung, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat libur panjang, Polsek Sawangan tingkatkan keamanan. Rencananya, Polsek Sawangan akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) Opssus Lilin Jaya 2017.

Kapolsek Sawangan, AKP Suardji mengatakan, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, serta libur panjang, jajaran Polsek Sawangan akan melaksanakan peningkatan keamanan dalam Opssus Lilin Jaya 2017 di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

“Nantinya kami akan menyiapkan 86 anggota untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum kami,” ujar Suardji kepada Radar Depok, kemarin.

Sebelumnya, sambung Suardji, pihaknya telah berkoordinasi dengan lintas sektoral di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Ada beberapa titik pengamanan yang akan disiagakan anggotanya, mereka akan disebar pengamanan di gereja, tempat rekreasi, sentra ekonomi, dan beberapa tempat yang dipandang rawan gangguan Kamtibmas.

Suardji mengungkapkan, ada tiga gereja yang akan dibantu pengamanan untuk membantu masyarakat Nasrani saat melaksanakan ibadah natal, diantaranya Gereja Oikumene di Pondok Petir, Gereja Bethel di Bojongsari, dan GPIB di Duren Seribu. Selain itu, pihaknya akan mendirikan Pospam Opssus Lilin Jaya 2017.

“Rencananya Pospam akan kami dirikan di salah satu pusat perbelanjaan diwilayah Bojongsari,” tutup Suardji. (dic)