Posyandu Dan Posbindu Dapat Uang

In Satelit Depok, Uncategorized, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK BERIKAN: Walikota Depok, Mohammad Idris secara simbolis memberikan bantuan penguatan posyandu dan posbindu di aula lantai 10 gedung Baleka II, kemarin.

DEPOK  – Untuk meningkatkan pelayanan kepada Posyandu dan Posbidu, Pemkot Depok memberikan bantuan kepada 1.015 Posyandu dan 704 Posbindu di Kota Depok. Bantuan tersebut juga mengalir di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari (Sabojong), kemarin.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, untuk membantu peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya balita, ibu hamil, dan lansia, Pemkot Depok memberikan Dana Penguatan Posyandu di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Bojongsari.

“Kami beryukur Kecamatan Bojongsari mendapatkan bantuan dana penguatan posyandu,” ujar Usman kepada Radar Depok, kemarin.

Usman menjelaskan, ada 95 posyandu di Kecamatan Bojongsari mendapatkan bantuan dana penguatan. Nantinya, setiap posyandu mendapatkan bantuan sebesar Rp3,5 juta. Sedangkan untuk tiap posbindu mendapatkan bantuan sebesar Rp1,7 juta. Nantinya, batuan dana operasional akan menambah semangat kader Posyandu dan Posbindu dalam melayani kesehatan masyarakat.

Selain itu, sambung Usman Posyandu di Kecamatan Bojongsari yang telah masuk dalam klasifikasi posyandu mandiri baru mencapai 80 posyandu. Dia berharap, dengan dana bantuan yang diberikan pada 2018 nanti, posyandumandiri Kecamatan Bojongsari akan terus meningkat.

“Kami berharap tahun depan dapat mencapai 100 persen posyandu mandiri,” terang Usman.

Sementara itu, Camat Sawangan, Zaenudin menuturkan, Kecamatan Sawangan menjadi salah satu kecamatan yang mendapatkan dana bantuan penguatan posyandu dan posbindu dari 1.015 Posyandu dan 704 Posbindu se-Kota Depok. Menurutnya, dana bantuan tersebut sangat membantu dalam operasional posyandu dan posbindu.

Zaenudin mengapresiasi pemberian bantuan dana posyandu dan psobindu di wilayah Kecamatan Sawangan. Pemberian dana penguatan posyandu dan posbindu sangat penting artinya kepada kader posyandu dan posibindu, sebagai ujung tombak membantu Pemerintah Kota Deok dalam melayani masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dan ini menjadi pelecut semangat kader posyandu dan posbindu Kecamatan Sawangan,” tutup Zaenudin. (dic)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu