Beranda Satelit Depok Produk Pembersih Andalan Katar Pondok Cina

Produk Pembersih Andalan Katar Pondok Cina

0
Produk Pembersih Andalan Katar Pondok Cina
IST MEMAMERKAN: Anggota Katar Pondok Cina memamerkan produk mereka.
IST
MEMAMERKAN: Anggota Katar Pondok Cina memamerkan produk mereka.

DEPOK – Menjamurnya bisnis cuci pakaian (laundry) di Kelurahan Pondok Cina, Kecamtan Beji, disiasati  oleh Karang Taruna (Katar) Kelurahan Pondok Cina untuk membuat inovasi dibidang produk sabun cucian. Mereka pun memproduksi bahan kimia pembersih mulai dari pencuci pakaian, lantai hingga piring yang menurut informasi, penjualannya kini sudah menyasar Provinsi Bengkulu.

Ketua Katar Kelurahan Pondok Cina, Hendra Chaerudin mengatakan, pihaknya segera memproduksi beberapa bahan kimia pembersih seperti sabun pewangi, pembersih lantai saat melihat prospek yang cukup baik di wilayahnya. Bahkan produk ciptaan Katar Kelurahan Pondok Cina tersebut menjadi salah satu produk andalan yang dipamerkan pada kegiatan Penilaian Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Depok beberapa waktu yang lalu.

“Respon dari masyarakat cukup baik dengan adanya produk lokal pembersih asal Pondok Cina ini. Kemudian untuk harganya juga sangat terjangkau,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, untuk pemasaran produk, pihaknya melakukan promosi dengan cara menyosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sejumlah sekolah. Meski begitu, dalam memasarkan produk tersebut tergolong sulit. Sebab harus bersaing dengan produk-produk yang telah memiliki nama besar.

“Kita tidak hanya melakukan usaha atau bisnis, tetapi juga membantu mengkampanyekan PHBS ke sekolah,” ucapnya.

Hendra menambahkan, pihaknya berharap produk yang diproduksi mereka dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, dirinya juga mengajak pemuda ikut bergabung, untuk memasarkan produk ciptaan Katar Kelurahan Pondok Cina.

“Kami ingin semua pihak menggunakan produk asal Pondok Cina ini, dan ikut mengkampanyekan dalam membeli produk lokal,” harapnya. (cr1)