DICKY/RADARDEPOK MENARIK: Lurah Duren Seribu, Ade Ahyadi saat memainkan rampak bedug bersama dengan pengurus lingkungan di halaman kantor Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
MENARIK: Lurah Duren Seribu, Ade Ahyadi saat memainkan rampak bedug bersama dengan pengurus lingkungan di halaman kantor Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Untuk menambah kemeriahan Sejuta Maulid di Kota Depok, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, menampilkan rampak bedug dalam kegiatan tersebut. Kehadirian rampak bedug merupakan upaya Kelurahan Duren Seribu dalam melestarikan kebudayaan masyarakat Kecamatan Bojongsari.

Lurah Duren Seribu, Ade Ahyadi mengatakan, untuk melestarikan kebudayaan masyarakat Kecamatan Bojongsari, khususnya Kelurahan Duren Seribu, Rampak Bedug ikut meramaikan kegiatan Sejuta Maulid Nabi Muhammad SAW di kelurahannya.

“Kehadirian rampak bedug sebagai upaya kami dalam melestarikan budaya,” ujar Ade kepada Radar Depok, kemarin.

Ade menjelaskan, untuk menjaga kelestarian kebudayaan, dia bersama dengan pengurus lingkungan dan masyarakat ikut memainkan rampak bedug. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya Pemkot Depok menjaga kelestarian dengan menyisipkan untuk diimplementasikan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian rampak bedug.

Tidak hanya itu, sambung Ade untuk menambah kemeriahan kegiatan sejuta Maulid yang dilaksanakan Pemkot Depok secara serentak di seluruh kelurahan. Kelurahan Duren Seribu memberikan doorprize berupa perlengkapan kebutuhan rumah tangga kepada masyarakat.

“Masyarakat selain mendapatkan ilmu agama secara tidak langsung mendapatkan kebutuhan peralatan rumah tangga,” ucap Ade.

Sementara itu, Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengapresiasi, masyarakat Kecamatan Bojongsari yang telah berpartisipasi dan memeriahkan peringatan sejuta Maulid. Partisipasi masyarakat menunjukan bahwa kepedulian, kekompakan, dan kebersamaan masyarakat kepada Pemerintah Kota Depok dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mewujudkan Depok Kota Religius dalam kegiatan Sejuta Maulid di Kecamatan Bojongsari,” tutup Usman. (dic)