MEYTRI/RADAR DEPOK RAMAI: Sebanyak 31 pengcab di Kota Depok menghadiri RAT KONI Depok, Jumat (29/12).
MEYTRI/RADAR DEPOK
RAMAI: Sebanyak 31 pengcab di Kota Depok menghadiri RAT KONI Depok, Jumat (29/12).

DEPOK- Pekan Olahraga Daerah (Porda) menjadi fokus pembahasan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Depok. Dimana, pada Babak Kualifikasi dari ajang empat tahunnan tersebut, Kota Depok mengirimkan 276 atlet untuk berlaga di 30 cabang olahraga (cabor).

Ketua Panitia RAT, Yusuf Syahputra mengatakan, baik KONI Kota Depok dan juga pengcab-pengcab terfokus untuk bisa meraih prestasi di Porda 2018 yang akan diadakan di Kabupaten Bogor.

Ada beberapa agenda yang dilakukan untuk atlet agar meraih hasil maksimal. Diantaranya dengan mengadakan training center (TC), serta uji coba tanding, sehingga melatih mental berkompetisi atlet.

“Oleh karena itu, kami mengurung tema di RAT, yakni ‘Membangun Kebersamaan yang Solid untuk Sukses Porda XIII Tahun 2018’,” ucapnya.

Tema yang diusung tersebut, sebagai motivasi mencapai solidaritas dari KONI Kota Depok dan pengcab. Kota Depok yang memiliki segudang atlet handal, tentu diharapkan bisa meraih kesuksesan prestasi di Porda 2018.

“Ada 31 pengcab dari 37 pengcab yang yang ikut serta di RAT yang berlangsung di Gedung KONI Kota Depok,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengurus PASI Kota Depok, Deny Suparyogi mengatakan hal yang serupa, dimana tahun 2018 menjadi tahunnya Porda. Jadi, seluruh olahraga prestasi, difokuskan untuk memaksimalkan pencapaian yang maksimal. Hal itu didukung dengan adanya Paket 18 dan juga pemberian intensif untuk cabor-cabor yang lolos dari BK Porda 2018.

“Dengan dana yang ada semoga saja, Kota Depok di ajang Porda bisa mencapai target, yakni minimal masuk 15 besar,” tuturnya. (mg1)