DICKY/RADARDEPOK BARU DICOR: LPM Kelurahan Serua, Dasuki saat meninjau hasil pengecoran Jalan Raya Serua, Jumat (22/12).
DICKY/RADARDEPOK
BARU DICOR: LPM Kelurahan Serua, Dasuki saat meninjau hasil pengecoran Jalan Raya Serua, Jumat (22/12).

DEPOK –Menjelang pergantian tahun, Jalan Raya Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari telah dilakukan peningkatan. Jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Bojongsari dengan Tangerang Selatan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp930 Juta untuk dilakukan pengecoran.

Ketua LPM Kelurahan Serua, Dasuki mengatakan, peningkatan Jalan Serua dengan pengecoran, merupakan hasil Musrenbang 2016. Sebelumnya, jalan tersebut mengalami kerusakan dan ada beberapa bagian jalan yang sudah berlubang.

“Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp930 juta untuk pengecoran jalan tersebut,” ujar Dasuki kepada Radar Depok, kemarin.

Dasuki menjelaskan, peningkatan Jalan Raya Serua memiliki panjang sekitar 450 meter, dengan lebar enam meter dan kedalaman pengecoran 20 sentimeter. Pengecoran Jalan Raya Serua merupakan pekerjaan yang terakhir diusulkan dalam Musrenbang 2016.

Sementara itu, Lurah Serua, Dede Hidayat menuturkan, untuk menjaga kualitas peningkatan Jalan Raya Serua, dia meminta masyarakat yang ingin melintas di jalan tersebut, untuk menggunakan jalan alternatif lain. Selain itu, masyarakat yang berada disekitar jalan tersebut, untuk bersabar hingga hasil pengecoran dapat selesai dan benar-benar kering atau layak dilalui kendaraan.

“Masyarakat dapat bersabar, sehingga kualitas pengecoran akan menjadi baik dan bertahan lama,” tutup Dede. (dic)