DICKY/RADARDEPOK TERTIMBUN : Rumah semi permanen milik Faisal RT04/01 Kelurahan/Kecamatan Sawangan, tertimbun longsoran tanah, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
TERTIMBUN : Rumah semi permanen milik Faisal RT04/01 Kelurahan/Kecamatan Sawangan, tertimbun longsoran tanah, kemarin.

DEPOK – Faisal (50) bersama istrinya Aminah warga RT04/01 Kelurahan/Kecamatan Sawangan, harus diungsikan. Rumah semi permanenya, rata dengan tanah lantaran tertimpah longsor sekaira pukul 15:30 WIB. Akibat peristiwa tersebut, sepasang lansia ini mengalami kerugian sekitar Rp25 Juta, kemarin.

Anggota Tagana Kecamatan Bojongsari, Deden Taryana mengatakan, peristiwa longsor yang menghancurkan rumah milik Faisal (50), merupakan longsoran tumpukan tanah milik Candra. Dari hasil pantauannya lokasi, peristiwa longsor dikarenakan tembok penyangga tidak kuat menahan beban tanah sehingga menghancurkan rumah Faisal.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.30,” ujar Deden kepada Radar Depok, kemarin.

Deden menjelaskan, rumah Faisal merupakan semi permanen yang dia tinggali bersama istrinya Aminah. Rumah tersebut selain dijadikan tempat tinggal, juga menjadi tempat usaha Faisal berjualan sayur dan nasi uduk. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan disekitar badannya. Akibat peristiwa longsor, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp25 juta.

Sementara itu, Lurah Sawangan, Ahmad Rifai mengungkapkan, telah mendatangi lokasi kejadian dan longsor tersebut, dikarenakan tembok tidak kuat menahan beban. Diatas rumah  ada gunungan tanah milik Candra yang rencananya akan dibuat taman.

“Kami sudah melakukan mediasi antara kedua belah pihak,” terang Rifai.

Dari hasil mediasi, sambung Rifai pemilik tanah akan bertanggungjawab akibat longsor yang menimpa rumah milik Faisal. Dikarenakan tidak dapat ditinggali, untuk sementara Faisal akan tinggal dirumah anaknya diwilayah Kelurahan Pengasinan.(dic)