IST KEAGAMAAN: Panitia dari RW2, Kelurahan Mampang dan Fraternity berfoto bersama usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
IST
KEAGAMAAN: Panitia dari RW2, Kelurahan Mampang dan Fraternity berfoto bersama usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

DEPOK – Warga RW02, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas dan Remaja Musala Al Ikhlas yang tergabung di Fraternity mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Musala Al Ikhlas.

Ketua RW2, Kelurahan Mampang, Muhayar mengatakan, peringatan Maulid Nabi Maulid yang bertemakan ‘Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 H, Mudah-mudahan kita menjadi insan yang paling bertakwa’ tersebut dihadiri Lurah Mampang, Ahmad Abdul Khoir, para habib setempat serta masyarakat.

“Sedangkan yang menjadi penceramahnya adalah KH. Abdillah dan Ust. H.M Shoheh Ali, dan satu penceramah kondang Ust. Riza Muhammad,” ucapnya.

Muhayar mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, untuk mengaktualisasikan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

“Untuk kita jadikan pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari, dan menguatkan persatuan antar warga,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Mampang, Ahmad Abdul Khoir menuturkan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini semoga menjadi wasilah untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

“Ada dua hal yang selalu kita lupakan dalam kehidupan ini, yakni nikmat sehat dan nikmat kesempatan. Maka, manfaatkan dengan baik,” katanya.

Kemudian disela sambutannya, Khoir memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp100.000, kepada masing-masing 3 orang yang menjawab dengan benar pertanyaan mengenai istri, anak dan paman Nabi Muhammad SAW.

“Untuk itu dengan diselengarakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari bersama kita mentauladani sikap dan prilaku rosullullloh,” jelasnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Ust. Riza Muhammad menyampaikan, tausiah tentang satu hari bersama kekasihmu Rasulullah SWA. Intinya berisi tentang apa yang seharusnya dirasakan oleh seorang muslim terhadap Nabinya, dan apa yang harus dilaksanakan untuk mentaatinya, dibarengi beberapa contoh yang dilakukan para anak-anak jaman sekarang agar kembali berperilaku sesuai dengan sunnah Rasulullah. (peb)