DICKY/RADARDEPOK KOORDINASI: Binmas Pengasinan, Aipda Taslim sedang melakukan antisipasi gangguan kamtibmas di wisata air Situ Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
KOORDINASI: Binmas Pengasinan, Aipda Taslim sedang melakukan antisipasi gangguan kamtibmas di wisata air Situ Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Melihat banyaknya warga yang memanfaatkan hari libur dengan berwisata baik di Kota Depok, maupun di luar Kota Depok, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan, Aipda Taslim melaksanakan kontrol pengamanan dengan mengunjungi wisata air Situ Pengasinan. Selain itu, Taslim meminta masyarakat untuk meningkatkan keamanan saat berpergian keluar rumah.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Banyak warga yang memanfaatkan hari libur panjang memanfaatkan waktu bersama dengan keluarga. Tidak sedikit, warga memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga dengan mengunjungi tempat objek wisata di Kota Depok, salah satunya wisata air Situ Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Terlihat salah seorang anggota polisi sedang berbincang dengan pengurus wisata air maupun dengan pengunjung wisata air Situ Pengasinan.

Ditengah memberikan himbauan, Aipda Taslim mengatakan, wisata air Situ Pengasinan menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat sekitar Kota Depok, maupun luar Kota Depok. Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, pihaknya berkoordinasi dengan pengelola wisata air Situ Pengasinan.

“Kami meminta pengurus wisata air Situ Pengasinan untuk meningkatkan dan mencegah gangguan kamtibmas,” ujar Taslim.

Salah satu contohnya, sambung Taslim pengurus untuk dapat membantu pengunjung menyediakan tempat parkir yang aman. Selain itu, pengunjung yang menggunakan kendaraan, sebelum meninggalkan kendaraanya untuk terlebih dahulu memastikan mengunci kendaraan yang digunakan. Hal itu dilakukan, guna mengindari terjadinya pencurian kendaraan bermotor maupun roda empat.

Taslim menuturkan, warga diminta sebelum melakukan berpergian atau meninggalkan rumah dalam waktu lama. Terlebih dahulu memastikan keamanan rumah untuk menghindari terjadinya pencurian rumah kosong.

“Kami tidak ingin masyarakat yang mengisi hari libur dengan refreshing namun karena kurangnya pengamanan malah terjadi musibah,” tutup Taslim. (*)