IST
MEMBERIKAN BANTUAN: Suasana pemberian bantuan kepada keluarga Sastrawan Hamsad Rangkuti oleh Pemerintah Kota Depok.

DEPOK –  Kondisi kesehatan sastrawan Hamsad Rangkuti yang berusia 74 tahun, masih terbaring lemah di rumahnya. Kondisi tersebut, mendapat perhatian khusus Pemkot Depok melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah Madjri datang mewakili Pemkot Depok ke rumah Hamsad, memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan, disertai pemberian makanan tambahan protein untuk Hamsad.

Asloe’ah mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan sebagai bentuk perhatian Pemkot Depok kepada sastrawan Hamsad Rangkuti. Ia mengaku mendapat intruksi untuk mengunjungi Hamsad Rangkuti di rumahnya, Jalan Swadaya VIII RT 03/ RW 03, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

“Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi, dengan memberikan bantuan pada Hamsad Rangkuti sebagai maestro Indonesia di bidang sastra,” ujar Asloe’ah,

Asloe’ah melanjutkan, selain memberikan makanan tambahan, Pemkot Depok juga akan melakukan home care, baik oleh petugas RSUD Depok atau pun petugas puskesmas pada Hamsad Rangkuti. Dikatakannya, RSUD Depok juga akan selalu siap apabila sewaktu-waktu Hamsad Rangkuti membutuhkan kontrol ke RSUD.

“Kalau sewaktu-waktu perlu kontrol ke RSUD Depok, tinggal hubungi saja kami, nanti ambulans akan dikirim dan akan langsung jemput Pak Hamsad,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, bentuk perhatian lain dari Pemkot Depok pada sastrawan kenamaan ini, yakni dengan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp3 juta. Dana tersebut diharapkan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, dalam merawat Hamsad Rangkuti.

Sementara itu, istri Hamsad Rangkuti, Nurwinda Sari (62), mengaku bahagia karena suaminya mendapat perhatian dari Pemkot Depok. Ibu empat anak dan tujuh cucu tersebut sangat berharap, keadaan suaminya dapat berangsur baik. Sehingga, nantinya dapat menghasilkan karya sastra yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara lagi.

“Mudah-mudahan bapak segera membaik, supaya bisa kembali berkarya,” harapnya. (cr1)