DICKY/RADARDEPOK PANTAU: Binmas dan Babinsa Kelurahan Pengasinan, saat melakukan peninjauan ternak kambing di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Senin (18/12).
DICKY/RADARDEPOK
PANTAU: Binmas dan Babinsa Kelurahan Pengasinan, saat melakukan peninjauan ternak kambing di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Senin (18/12).

DEPOK – Peristiwa pencurian hewan dengan cara dilakukan pemotongan di dalam kandang yang terjadi di wilayah Kecamatan Tapos, menjadi perhatian semua pihak. Untuk menangkal hal tersebut, Binmas dan Babinsa Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, memberikan himbauan peningkatan keamanan kepada pemilik hewan ternak, kemarin.

Binmas Kelurahan Pengasinan, Aipda Taslim mengatakan, masyarakat pemilik hewan ternak perlu ditingkatkan keamanannya. Belum lama ini, pencurian hewan ternak dengan cara memotong di dalam kandang sudah beberapa kali terjadi di wilayah Kota Depok.

“Pencurian hewan ternak menjadi perhatian kami untuk mengingatkan kepada masyarakat,” ujar Taslim kepada Radar Depok, kemarin.

Taslim menjelaskan, masyarakat yang memiliki hewan ternak untuk dapat melakukan kontrol terhadap hewan ternaknya, disaat jam rawan akan adanya tindakan pencurian. Selain itu, pemilik hewan ternak dapat menambah fungsi keamanan disekitar rumah maupun ditempat hewan ternak.

Hal senada juga diutarakan Babinsa Kelurahan Pengasinan, Serda Begus Prasojo. Dia menuturkan, selain peningkatan keamanan masyarakat harus menjadi polisi bagi diri sendiri. Selain itu, pengurus lingkungan dapat mengarahkan masyarakat untuk melaksanakan siskaling untuk keamanan bersama.

“Apabila memiliki informasi maupun kejadian dapat menghubungi Babinsa maupun Binas Pengasinan,” tutup Begus. (dic)