IRWAN/RADAR DEPOK RELIGIUS: Kepala SDN Depok Jaya 1, Suhyana memberikan sambutan pembukaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Sabtu (16/12).
IRWAN/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Kepala SDN Depok Jaya 1, Suhyana memberikan sambutan pembukaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Sabtu (16/12).

DEPOK – Berbagai pentas seni Islami ditampilkan siswa-siswi SDN Depok Jaya 1, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Sabtu (16/12).

Selain pentas Islami, ceramah rohani pun disajikan di acara itu oleh Kiai asal Rawa Denok, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

“Kegiatan Maulid Nabi ini rutin tiap tahun diadakan,” kata Kepala SDN Depok Jaya 1, Suhyana kepada Radar Depok.

Maulid tahun ini mengambil tema ‘Kita Bangun Komunikasi yang Baik Dalam Mewujudkan Pendidikan Dengan Hati di SDN Depok Jaya 1’.

“Acara peringatan maulid ini panitianya para wali murid. Bahkan, sampai dana acara maulid pun mereka urunan,” kata Suhyana.

Dia mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa, guru, dan siswa-siswi yang sudah berpartisipasi.

“Saya harap dukungan yang diberikan menjadi amal saleh, dan anak-anak SDN Depok Jaya 1 kelak dewasa menjadi orang yang sukses,” ujarnya.

Tema yang diambil dalam peringatan maulid karena Suhyana ingin pendidikan di SDN Depok Jaya 1 berjalan baik, dan par guru secara ikhlas dan istikomah memberikan ilmu kepada anak didiknya.

Maka, komunikasi yang baik antar guru, orangtua siswa, dan kepala sekolah untuk mengwujudkan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bersama-sama membangun untuk pendidikan itu harus dimulai dari komunikasi yang baik,” pungkas Suhyana. (irw)