INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK PENUH KEHANGATAN: Suasana peringatan Sejuta Maulid di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
PENUH KEHANGATAN: Suasana peringatan Sejuta Maulid di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Pemkot Depok mengadakan kegiatan peringatan Sejuta Maulid serentak di 63 Kelurahan se–Kota Depok, Rabu (26/12). Hal tersebut sejalan dengan semangat Kota Depok untuk menuju kota yang religius. Sebagai kelurahan yang turut berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan Sejuta Maulid tersebut, Kelurahan Tanah Baru pun menyelenggarakandan dihadiri warga dan tokoh masyarakat setempat.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Pagi itu cuaca cukup terik. Di halaman kantor Kelurahan Tanah Baru tampak sebuah tenda terpampang dengan megah. Di bawah tenda tersebut tampak ratusan warga dan tokoh masyarakat Kelurahan Tanah Baru memenuhi aula kantor Kelurahan Tanah Baru dan juga tenda tersebut.

Diantara kerumunan warga, tampak pria berpeci hitam dengan  mengguanakan kaca mata, yang menjadi ciri khasnya sedang larut dalam acar peringatan Sejuta Maulid tersebut. Pria itu adalah Zakky, Lurah kelurahan Tanah Baru. Di sela – sela kegiatan Sejuta Maulid tersebut, Zakky mengungkapkan rasa syukurnya karena Kelurahan Tanah Baru merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari peringatan Sejuta Maulid.

“Kegiatan peringatan Sejuta Maulid, kami maknai sebagai peningkatan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan menjadikannya sebagai tauladan dalam segala aspek kehidupan,” ungkap Zakky.

Dia menambahakan, selain lantunan doa  – doa dan sholawat, peringatan Sejuta Maulid di Kelurahan Tanah Baru juga diisi dengan pembagian dorprize dan juga pemberian santunan kepada anak – anak yatim di Kelurahan Tanah Baru.

“Santunan diberikan kepada 36 anak yatim dari seluruh RW di Kelurahan Tanah Baru,” sambung Zakky.

Dia mengaku bersyukur, karena Kelurahan Tanah Baru dapat melaksanakan Peringatan Sejuta Maulid dengan baik. Hal tersebut dirasa olehnya sebuah pencapaian yang sungguh emosional, karena Kelurahan Tanah Baru bisa berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Depok dalam menuju Kota yang Religius.

“Saya mengapresiasi para panitia yang merupakan kerjasama dari LP, TPPKK, FKPM, dan BKM Kelurahan Tanah Baru, sehingga acara tersebut bisa terselenggara dengan baik,” tutupnya. (*)