Setahun Depok Targetkan 100 RW Ramah Anak

In Metropolis

DEPOK-Kota Depok terus geber pencapaian target 100 RW ramah anak tiap tahun. Salah satunya yang dilakukan  Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok dengan sosialisasi secara masif.

Sekretaris Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, untuk mencapai target 100 RW Ramah Anak semua RW tiap kelurahan harus memenuhi standar ramah anak.

“Kami meminta semua pihak dapat mengambil peran penting mendukung pembentukan RW Ramah Anak di lingkungan tempat tinggalnya,” kata Elly kepada Radar Depok, di Balai Kota Depok, kemarin.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, untuk mencapai target 100 RW Ramah Anak, terus melakukan sosialisasi secara masif. Sosialisasi dilakukan untuk menciptakan RW Ramah Anak di setiap kecamatan.

“Target kami bisa menciptakan 100 RW Ramah Anak setiap tahun dari 11 kecamatan, makanya kami akan terus melakukan gerakan ini di kecamatan, kelurahan, dan RW untuk mendorong dan memotivasi terbentuknya RW Ramah Anak,”  beber Yulia.

Ia mengatakan, RW Ramah Anak adalah sebuah gerakan sosial masyarakat yang melibatkan Pemkot Depok dengan sumber daya berbasis masyarakat. “Dalam pembentukannya, dibutuhkan komitmen untuk memfasilitasi hak dan kebutuhan anak-anak,” kata dia.

Sehingga lanjut dia, mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Bila semua bisa diwujudkan, maka Depok akan menjadi Kota Layak Anak dan ramah lingkungan. (irw)

You may also read!

aktivitas di mal depok

Tak Ada Sanksi Jika Melanggar Jam Malam di Depok

PROTOKOL KESEHATAN : Aktivitas warga di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok. FOTO :

Read More...
razia pelanggar PSBB di margonda

Hasil Razia Rp12.600.000 Masuk PAD

DIBERI SANKSI : Petugas gabungan memberikan sanksi kepada warga yang melintas di kawasan Jalan Margonda

Read More...
XL axiatan paket gratis

XL Axiata Meluncurkan Paket Kuota Data Gratis

KESEPAKATAN : Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Ir. Nizam,

Read More...

Mobile Sliding Menu