Beranda Satelit Depok Silaturahmi Sebagai Gebrakan Awal

Silaturahmi Sebagai Gebrakan Awal

0
Silaturahmi Sebagai Gebrakan Awal
Lurah kemirimuka, Zulkarnain
Lurah kemirimuka, Zulkarnain

DEPOK – Lurah Kemirimuka, Zulkarnain yang baru dilantik pada 20 November 2017 kini sudah mulai efektif bekerja sebagai pelayan masyarakat di Kelurahan Kemirimuka, Kecamtan Beji.

Ketika ditemui di kantor barunya, Zulkarnain mengatakan, diawal kiprahnya sebagai Lurah Kemirimuka, dirinya akan melaksanakan program yang tidak berbeda jauh seperti yang pernah dia lakukan ketika menjabat sebagai Lurah Tanah Baru.

“Pertama – tama saya ingin menggali potensi yang ada di wilayah Kemirimuka terlebih dahulu,” ungkapnya , Selasa, (5/11).

Dia juga mengatakan, dirinya kemungkinan akan memerlukan waktu yang lebih panjang untuk dapat memetakan seluruh kebutuhan Kelurahan Kemirimuka. Karena, luasnya Kelurahan Kemirimuka, jadi perlu banyak yang harus dipelajari.

“Wilayahnya cukup luas, ada sekitar 20 RW membentang di Kemirimuka,” ucapnya.

Untuk itu, dia menuturkan, gebrakan pertamanya dalam menjalankan program pemerintahan di kelurahan tersebut, adalah dengan menyambung komunikasi dan silaturahmi dengan LPM dan Babinsa, Binmas serta PKK untuk menyukseskan program–program kelurahan kedepanya.

“Dukungan mereka adalah kunci kesuksesan program – program kelurahan,” sambungnya.

Lebih jauh dia menuturkan, dia akan turun langsung untuk berkomunikasi dengan seluruh elemen warga Kelurahan Kemirimuka seperti, tokoh masyarakat, agama dan yang lainya, agar mereka bisa lebih mengenal lurahnya.

“Bukan niat untuk arogansi, tapi ingin membuat situasi yang lebih dekat dan ada informasi dua arah antara kelurahan dan warga,” ucapnya.

Dia berharap, dengan sialturahmi yang dilakukan olehnya dapat mempermudah pemetaan di wilayah Kelurahan Kemirimuka, agar nanti potensi positif dan juga negatif dapat terlihat, sehingga bisa dilakukan penangan olehnya sesuai perundang – undangan yang berlaku.

“Saya akan menyerap semua informasi positif dan juga negatif seperti, titik banjir, longsor, maupun bencana yang lain, untuk memudahkan penanganan dari pihak kelurahan,” ucapnya. (cr1)