INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK KOMPAK: Para Kader Posyandu se – Kelurahaan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
KOMPAK: Para Kader Posyandu se – Kelurahaan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Posyandu se – Kelurahan Depok Jaya, Kecamtan Pancoranmas, mengadakan rapat koordinasi ( Rakor) di Kantor Kelurahan Depok Jaya, guna membahas dan mengevaluasi tugas para kader posyandu di Kelurahan Depok Jaya, serta membahas kegiatan pemberian Imunisasi Difteri di Kelurahan Depok Jaya.

Kader Posyandu Melati, RW7, Kelurahan Depok Jaya, Jubaedah mengatakab, dalam rakor tersebut dibahas hasil dari kegiatan penimbangan yang dilakukan oleh seluruh posyandu di Kelurahan Depok Jaya selama bulan Desember 2017.

“Jadi yang kita bahas, laporan seperti berat badan bayi yang kita timbang, apakah naik, turun atau tetap. Itu kita laporkan tiap bulanya dalam rakor ini,’ ucapnya.

Dia mengatakan, di rakor tersebut, menyatakan bayi – bayi yang di timbang dalam keadaan yang sehat dengan berat badan yang normal.

Dia juga menambahkan, dalam rakor tersebut juga dibahas mengenai pelaksaanaan Imunisasi Difteri di Kelurahan Depok Jaya yang sudah berlangsung di hampir seluruh posyandu di kelurahan tersebut.

“Pelaksanaan Imunisasi Difteri sudah mencapai 90 persen di Kelurahan Depok Jaya,” ucapmya.

Lebih jauh dia mengatakan, masih ada dua posyandu lagi di Depok Jaya yang belum melaksanakan Imunisasi Difteri, karena terbatasnya petugas medis dari Puskesmas Depok Jaya yang menangani dua kelurahan di Kecamtan Pancoranmas. Untuk itu, dalam rakor tersebut dihimbau para kader posyandu untuk terus melakukan sweeping ke warga – warga yang belum melakukan imunisasi.

“Puskesmas Depok Jaya menangani Kelurahan Depok Jaya dan Kelurahan Mampang, jadi keteter pelakasanaan imunisasinya,” tutupnya. (cr1)