INDAH/RADAR DEPOK PEDULI MASYARAKAT: Lansia Kampung Belimbing melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar SIT Al Haraki.
INDAH/RADAR DEPOK PEDULI MASYARAKAT: Lansia Kampung Belimbing melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar SIT Al Haraki.

DEPOK – Dalam rangka memperingati hari jadi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Haraki yang ke-15, pihak sekolah mengadakan aksi sosial dengan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat lanjut usia (lansia) Kampung Belimbing atau kawasan sekitar SIT Al Haraki.

Kegiatan ini pihak sekolah menggandeng Puskesmas Kecamatan Pancoranmas, dan pengurus posbindu setempat. Pemeriksaan kesehatan difokuskan di UKS SDIT Al Haraki dengan tema sehat jasmani dan rohani di usia senja.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut sudah berlangsung selama tiga kali dalam dua tahun belakang ini. Program ini merupakan bentuk kepedulian Al Haraki terhadap warga sekitar sekolah, terutama para lansia agar kesehatan mereka tetap terjamin di usia senja,” kata Wakil Kepala Bagian Humas, Hidayat kepada Radar Depok.

Pengobatan gratis ini melayani segala keluhan yang dirasakan oleh para Lansia.

Mulai dari sakit pinggang, sakit persendian di kaki, sesak napas, kolesterol, gula darah serta asam urat. Lansia yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 125 orang.

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar SIT Al Haraki. Kami senang dapat membantu,” ujarnya.

Antusias warga lansia terhadap program kegiatan kesehatan ini sangat tinggi. Terlihat dari banyaknya warga yang antre untuk mendapatkan pengobatan gratis ini.

Bukan hanya itu saja, para lansia yang sudah mendapatkan pelayanan pengobatan diberi bingkisan sebagai tali kasih dari SIT Al Haraki.

“Semoga kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dapat memberikan manfaat. Sehingga lansia semakin sadar akan kesehatan dan semakin sehat,” kata Hidayat. (ind)