IRWAN/RADARDEPOK UNIK DAN ELEGAN: Plt Camat Cinere Hasanuddin berserta istri dan Lurah Gandul Mursalim Saimin  bersama istri mencoba Sofa Drum buatan Katar Gandul, kemarin.
IRWAN/RADARDEPOK UNIK DAN ELEGAN: Plt Camat Cinere Hasanuddin berserta istri dan Lurah Gandul Mursalim Saimin  bersama istri mencoba Sofa Drum buatan Katar Gandul, kemarin.

DEPOK –  Karang Taruna (Katar) yang ada di Kota Depok mesti mencontoh Katar Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. Sebab, Katar Gandul mendaur ulang drum menjadi lebih berguna. Sofa drum yang dibuat semenarik mungkin ini sudah mulai diproduksi dengan kisaran harga Rp1,5 juta.

Lurah Gandul, Mursalim Saimin mengatakan, sofa berbahan dasar drum mendapat sambutan positif dari sejumlah kalangan, tak terkecuali aparatur Kecamatan Cinere. Hasil karya anak muda ini tidak hanya memiliki nilai estetika tinggi, namun juga memiliki nilai ekonomi dan berpeluang mengembangkan usaha kecil menengah dikalangan masyarakat.

“Kami sempat terkesima melihat hasil karya para anak muda, yang tergabung di Karang Taruna ini. Sofa unik dan bagus dari drum tersebut saya optimis dapat dikembangkan menjadi peluang usaha ” ujarnya lurah kepada Radar Depok, kemarin.

Sementara, Plt Camat Cinere, Hasanuddin mengaku, yakin satu set Sofa Drum hasil karya Karang Taruna Gandul, bisa terjual dengan harga lebih dari Rp1,5 Juta. Ini peluang usaha yang sangat realistis dan menguntungkan. ”Dalam waktu dekat kami akan melakukan konsolidasi dengan Katar Gandul, untuk membahas upaya pengembangan kreatifitas ini untuk dijadikan peluang bisnis,” singkat Hasan.

Terpisah, Ketua Katar Kelurahan Gandul, Dery Pratama menegaskan, siap untuk melakukan pelatihan kepada semua jajarannya, guna mengembangkan usaha produksi Sofa Drum. “Awalnya kami hanya iseng -iseng saja, tapi ternyata hasilnya lumayan bagus dan sudah banyak yang pesan minta dibuatkan sofa seperti ini. Kami masih terkendala soal permodalan,” tandas Dery.(irw)