FAHMI/RADARDEPOK BERI BANTUAN : Anggota DPRD Depok Dapil BCL, H Tajudin Tabri meberikan bibit dan pupuk kepada petani Kelurahan Grogol, kemarin.
FAHMI/RADARDEPOK
BERI BANTUAN : Anggota DPRD Depok Dapil BCL, H Tajudin Tabri meberikan bibit dan pupuk kepada petani Kelurahan Grogol, kemarin.

DEPOK – Sebanyak 25 petani di wilayah Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, senang bukan kepalang. Sebab kemarin, Anggota DPRD Kota Depok Daerah Pemilihan Beji-Cinere-Limo (BCL) H Tajudin Tabri, menyerahkan bantuan pupuk dan bibit tanaman sayur mayur.

Pada kesempatan itu, Politisi Partai Golkar menyerahkan 250 kilogram pupuk Urea dan sejumlah bibit tanaman sayuran kepada petani di wilayah RT3/8 Grogol.

“Selama ini saya kerap mendengar keluhan dari para petani soal pengadaan pupuk dan bibit tanaman. Dua hal itu sangat penting bagi kelancaran proses bercocok tanam. Saya tergerak untuk membantu para petani diwilayah ini dengan harapan produksifitas para petani menjadi lebih lancar,” papar Tajudin usai menyerahkan bantuan kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Pemberian bantuan pupuk dan bibit tanaman oleh anggota DPRD Tajudin Tabri disambut baik oleh para petani setempat.

Jajang Suherman salah satu petani sekaligus pengurus kelompok tani (Gapoktan) Grogol mengaku, sangat terbantu dengan pemberian pupuk dan bibit tanaman dari Tajudin Tabri. Musababnya, harga pupuk dan bibit tanaman saat ini sangat mahal, sehingga banyak petani yang tidak mampu membeli dengan jumlah banyak. Hal itu, berdampak pada pengurangan produktivitas petani dalam menggarap lahan pertanian.

Menurutnya, kalau soal lahan masih tersedia cukup banyak, tetapi petani saat ini terkendala masalah pengadaan bibit tanaman. “Kami sangat terbantu dengan adanya pemberian bantuan pupuk dan bibit tanaman dari wakil rakyat bapak Haji Tajudin. Kami berharap pemberian bantuan ini dapat dilakukan secara berkala,” tandasnya. (hmi)