IST TAMPIL: Vokalis The Changcuters, Tria saat menghibur penonton Pensi Sekolah Cakra Buana yang bernama Fest O Crana.
IST TAMPIL: Vokalis The Changcuters, Tria saat menghibur penonton Pensi Sekolah Cakra Buana yang bernama Fest O Crana.

DEPOK – Sekolah Cakra Buana mengadakan pentas seni (pensi) dengan nama Festival of Cakra Buana (Fest O Crana). Dalam pensi yang diadakan di lingkungan sekolah tersebut, diramaikan dengan penampilan dari band The Changcuters dan Aydra.

Ratusan orang yang datang dalam pensi tersebut, benar-benar terhibur dengan penampilan enerjik dari The Changcuters yang mengusung aliran musik Rock and Roll. Band asal bandung tersebut, menyuguhkan lagu yang membuat para penonton tersihir untuk bergoyang dan bernyanyi.

Ketua Panitia, Kemal Wibisono mengatakan, pensi yang diadakan kali ini, merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Cakra Buana yang ke-18. Tidak hanya diisi oleh bintang tamu tersebut, tetapi pensi tersebut juga diisi dengan penampilan potensi dan bakat dari siswa Sekolah Cakra Buana.

“Ini adalah kegiatan yang diadakan oleh sekolah, jadi siswa diberikan kesempatan juga untuk tampil dan menunjukan potensi serta bakatnya diatas panggung, karena ini adalah acara siswa,” ucapnya.

Kemal menjelaskan, untuk tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni Culture For The Future. Jadi, Sekolah Cakra Buana ingin mencerminkan nilai-nilai budi pekerti luhur, sopan santun, tata krama, dan pelestarian budaya sesuai dengan tagline Sekolah Cakra Buana, yakni kreatif, santun, dan berbudaya.

Pensi ini juga untuk memberikan wadah positif untuk anak muda dalam berkreasi. Anak muda yang sibuk dengan kegiatan positif, tentunya akan terjauhi dari kegiatan negatif. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi kegiatan yang diadakan setiap tahunnya oleh Sekolah Cakra Buana.

“Meskipun di era modern sekarang ini, tetapi jangan sampai melupakan budaya. Budaya yang dijaga kelestariannya tentu mencerminkan masa depan yang berkualitas,” katanya. (peb)