Febrina/Radar Depok LUNCURKAN : Perum PPD bekerjasama dengan Cibinong City Mall meluncurkan trayek baru untuk bus premium Transjabodetabek.
Febrina/Radar Depok
LUNCURKAN : Perum PPD bekerjasama dengan Cibinong City Mall meluncurkan trayek baru untuk bus premium Transjabodetabek.

DEPOK – Perum PPD bekerjasama dengan Cibinong City Mall (CCM) meluncurkan trayek baru untuk bus premium Transjabodetabek. Trayeknya yaitu CCM – Plaza Senayan dan sebaliknya juga CCM – Grand Paragon dan sebaliknya. Peluncuran dilaksanakan pada 19 Desember 2017 dihadiri oleh Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa, Kepala BPTJ, Bambang Prihartono dan General Manager CCM, Ivan Swarasiddhis. Bus dengan trayek CCM – Plaza Senayan dan Grand Paragon dilepas secara simbolis.

“Kini masyarakat bisa menggunakan bus Transjabodetabek di CCM,” ujar Marcomm CCM, Farah B Tropera kepada Radar Depok.

Farah menjelaskan, bus yang dilengkapi recycling seat, AC, music, wifi, pramudi dan asisten profesional ini menempuh rute CCM – Jalan Raya Bogor – Jalan Alternatif Sentul – Tol Jagorawi – Tol Dalam Kota – menuju simpang Semanggi / depan Polda Metro Jaya – Plaza Senayan dan CCM – Jalan Raya Bogor – Jalan Alternatif Sentul – Tol Jagorawi – Tol Dalam Kota – menuju simpang Semanggi / depan Polda Metro Jaya – Jalan Jend Sudirman – Bundaran HI – Jalan Gajah Mada – Grand Paragon.

“Bus berangkat dari CCM mulai pukul 05.30 dan akan berangkat 30 menit sekali terakhir pukul 06.30. Bus menuju CCM mulai pukul 15.30 dan terakhir pukul 17.30 dari Plaza Senayan,” ungkapnya.

Harga tiket Transjabodetabek Premium adalah Rp30 ribu perorang sekali jalan. Management CCM memberikan tarif parkir khusus untuk mobil Rp10 ribu perhari dan motor Rp6 ribu perhari dengan menunjukkan tiket Transjabodetabek. Hadirnya rute baru bus Transjabodetabek diharapkan dapat memudahkan warga Cibinong dan sekitarnya untuk menuju wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

“Selain itu dengan naik kendaraan umum dapat mengurangi emisi bahan bakar kendaraan dan mengurangi kemacetan,” tutupnya.(ina)