ADE/RADARDEPOK BERIKAN BANTUAN: Lurah Limo memberikan bantuan kepada keluarga Uni di Jalan Pelita RT3/3 Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin.
ADE/RADARDEPOK
BERIKAN BANTUAN: Lurah Limo memberikan bantuan kepada keluarga Uni di Jalan Pelita RT3/3 Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin.

DEPOK – Keluarga Uni di Jalan Pelita RT3/3, Kelurahan/Kecamatan Limo, sedikit lega. Kemarin, Kelurahan Limo memberikan bantuan hasila urunan warga sebesar Rp10 juta, untuk perbaikan rumah Uni yang dihempas angin putting beliung beberapa pekan lalu.

Lurah Limo, Danudi Amin mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada keluarga korban, berasal dari sumbangan para tokoh masyarakat, ketua lingkungan, donatur dan warga. Dari urunan tersebut berhasil menggalang dana sebesar Rp 10 juta. Tapi, besaran dana itu sepertinya belum cukup untuk memperbaiki kerusakan rumah yang diakibatkan angin puting beliung.

“Saya berharap warga yang memiliki waktu luang, untuk membantu perbaikan guna menghemat anggaran. Sehingga nanti perbaikan dapat dilaksanakan sampai rampung,” terangnnya kepada Harian Radar Depok, selepas memberikan bantuan, kemarin.

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Limo, Ustad Martoni menyebutkan, diperkirakan perbaikan rumah milik Uni membutuhkan dana lebih dari Rp 15 juta. Dia meminta kepada warga dan para donatur, terutama bagi yang belum berpartisipasi untuk membantu perbaikan rumah keluarga Uni. Agar proses perbaikan dapat dilaksanakan dengan lebih cepat, dan rumah itu bisa kembali ditempati oleh keluarga Uni.

“Memang kalau kita hitung uang sepuluh juta mungkin hanya cukup untuk membeli bahan material saja. Kami berharap kepada warga yang memiliki keahlian dalam pekerjaan bangunan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan kerja bakti bersama,” pungkasnya.(ade)