100 Anak Diimunisasi, Sisahnya di Sekolah Masing – Masing

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
FOTO BERSAMA: Para Kader Posyandu Kentang berfoto bersama sesudah melakukan Imunisasi Difteri.
 

Kader – Kader posyandu di Kota Depok, tanpa lelah terus menggalakan program Pemkot Depok dalam memberantas persebaran bakteri Difteri yang belakangan ini sedang marak. Hal tersebut dapat terlihat dengan dimulainya kembali kegiatan berupa Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri  di berbagai posyandu di Kota Depok, seperti halnya Posyandu Kentang di RW05, Kelurahan Pondok Cina yang baru saja melaksanakan ORI Difteri tahap ke dua di wilayahnya.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Pagi itu cuaca tak begit cerah, karena awan kelabu sedang menyelimuti langit Kota Depok. Di sebuah gedung Posyandu yang tak cukup megah, namun tetap siap untuk menampung kegiatan posyandu di RW05 Kelurahan Pondok Cina, Kecamtan Beji.

Di dalam ruangan bernuansa cat putih tersebut, tampak ibu-ibu bersama anaknya, ada yang duduk ataupun ada yang berdiri. Mereka mengantre untuk mendapatkan imunisasi ORI Difteri.

Terlihat di tengah keramaian anak – anak yang silih berganti  dipenetrasi dengan  jarum suntik oleh Bidan setempat, seorang Ketua PKK RW5, Rizki Nurcahyanti sedang membantu menggendong seorang anak yang hendak  di imunisasi.

Usai membantu imunisasi Rizki, sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan imunisasi tahap 2, ada 100 anak yang sudah diimunisasi di Posyandu Kentang. Dia mengatakan, untuk anak RW05 yang sudah masuk sekolah akan mengikuti imunisasi di sekolah masing – masing,

“Yang kita imunisasi usia 1 – 5 tahun sebanyak 51 anak, 5 – 7 tahun sebanyak 36 anak dan 7 – 19 tahun sebanyak 13 anak. Sedangkan untuk yang sebagiannya lagi, ikut imunisasi di sekolahan,” ucapnya.

Dia mengatakan, tidak ada perbedaan jumlah anak peserta imunisasi pada tahap ke dua ini, karena jumlahya masih sama seperti imunisasi tahap pertama sebelumnya. Sehingga sudah memiliki data anak yang akan diimunisasi.

“Semoga imunisasi tahap ke tiga nanti masyarakat tetap antusias untuk membawa anak – anaknya ke posyandu untuk mengikuti imunisasi lagi,” tutupnya. (*)

You may also read!

pasien UI bunuh diri 2

Pasien Covid-19 yang Bunuh Diri di RSUI, Bukan Warga Depok

BUNUH DIRI : YS loncat dari lantai 13 RSUI dan meninggal di tempat, Kamis (3/9).

Read More...
Pasien UI bunuh diri

Pasien Covid-19 di Depok Loncat dari Lantai 13 RSUI

BUNUH DIRI : YS loncat dari lantai 13 RSUI dan meninggal di tempat, Kamis (3/9).

Read More...
Iklan bni

BNI Syariah Depok Ajak Nasabah Ngaji Seumur Hidup

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - BNI Syariah memiliki program Nabung Haji Bisa Ngaji bekerjasama dengan Askar Kauny yaitu lembaga non profit

Read More...

Mobile Sliding Menu